Sukses

Usai Habibie & Ainun 3 Tayang, Bakal Ada Film Lain Tentang Mendiang BJ Habibie?

Usai menyaksikan trailer resmi Habibie & Ainun 3, putra sulung BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie, menyebut kemungkinan dibuatnya film lain.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kisah percintaan BJ Habibie, Habibie & Ainun (2012) dan Rudy Habibie (206) mencetak box office, kini giliran Habibie & Ainun 3 akan tayang di bioskop Tanah Air pada Desember 2019. Film Habibie & Ainun 3 yang disutrdarai Hanung Bramantyo dibintangi Maudy Ayunda, Jefri Nichol, dan Reza Rahadian.

Cerita Habibie & Ainun 3 berfokus pada kehidupan Ainun sebelum dan setelah bertemu BJ Habibie. Usai menyaksikan trailer resmi Habibie & Aibun 3, putra sulung Presiden ketiga Indonesia, Ilham Akbar Habibie, menyebut kemungkinan dibuatnya film lain.

“Selama ini film tentang Bapak menginspirasi masyarakat berdasarkan kisah cinta dua orang yang kemudian menjadi idola. Saya sudah diskusi dengan Manoj Punjabi tentang cerita lain BJ Habibie. Misalnya masa pemerintahan Bapak sebagai Presiden Indonesia selama 17 bulan,” beber Ilham Akbar Habibie kepada Showbiz Liputan6.com.

Semasa hidupnya, BJ Habibie sering diundang ke bebagai negara untuk berpidato atau bercerita tentang bagaimana mengantar Indonesia dari orde baru dan krisis moneter ke fase berikutnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film Dokumenter?

Saat menghadapi tekanan atau masa sulit, ada banyak negara di dunia yang akhirnya pecah. Ilham Akbar Habibie mencontohkan, “Runtuhnya Uni Soviet dan Yugoslavia. Fase itu bagian yang bisa kita mengerti jawabannya lewat film yang dibuat khusus. Ini akan menarik meski genrenya bisa jadi thriller (politik) tapi bukan aksi.”

Belum lagi sejumlah universitas luar negeri mengabadikan temuan hukum Habibie atau persamaan Habibie selayaknya hukum Newton. “Ini bisa diabadikan dalam film dokumenter (mungkin),” ia menukas.

3 dari 3 halaman

Tak Ada Habisnya

Produser Manoj Punjabi sendiri tengah mempertimbangkan hal ini. Ia mengakui, menceritakan kiprah BJ Habibie seolah tak ada habisnya.

Kedekatan Manoj Punjabi dengan keluarga besar BJ Habibie bermula dari perkenalannya dengan Hasri Ainun Besari. “Saya mengenal kisah cintanya. Membuat film Habibie & Ainun itu gampang-gampang susah. Di sisi lain, masa 1998 itu sangat menarik (untuk difilmkan). Sekarang trilogi dulu berupa kisah cinta keduanya, biografi Habibie, lalu Ainun,” pungkas produser Ayat-ayat Cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini