Sukses

Sebelum Ditangkap, Ananda Badudu Sempat Peringatkan pada Pendemo Jangan Emosi

Diketahui, Ananda Badudu mengumpulkan dana sebesar ratusan juta rupiah untuk aksi demo.

Liputan6.com, Jakarta - Ananda Badudu, mantan personel Banda Neira, Jumat (27/9/2019) pagi, dicokok polisi. Ia sempat menceritakan melalui akun Twitternya.

"Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda Badudu.

Diketahui, Ananda Badudu mengumpulkan dana ratusan juta rupiah untuk mendukung aksi para demonstran yang terjadi sejak Selasa (24/9/2019).

Melalui situs kitabisa.com, Ananda Badudu berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 175.696.688 dari target yang diinginkannya Rp 50 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Semangat

Sebelum ditangkap, mantan jurnalis Tempo ini sempat menyarankan pada para pendemo untuk tak memberikan kalimat-kalimat yang emosional.

Hal itu diungkapnya di akun Twitter, yang kemudian diunggah kembali di Instagramnya, Kamis (26/9/2019).

"Siapapun yang hari-hari ini melihat kekerasan terjadi di depan mata, rekam pakai hape. Siarkan di medsos tanpa embel-embel kalimat2 emosional. Cukup sertakan lokasi, tanggal, dan jam kejadian. Kalimat2 emosional hanya jadi meteri empuk untuk dipelintir kubu yg berseberangan," cuitnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Perlu Ada Kekerasan

Lagi-lagi, Ananda Badudu mengingatkan untuk tak perlu melakukan kekerasan.

"Kekerasan dan represi tak perlu dilawan dengan kekerasan. Video adalah senjata utama kita sekarang. Kalau kamu atau teman kami mengalami kekerasan. rekam. Video akan jadi senjata untuk kita saling menguatkan. Jgn lupa setting watermark tanggal agar jelas kapan kejadiannya," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini