Sukses

Ananda Badudu Bagikan Peristiwa Penangkapannya Lewat Instagram

Pria yang menjemput Ananda Badudu sempat memintanya mematikan kamera.

Liputan6.com, Jakarta - Ananda Badudu, mantan anggota duo Banda Neira ditangkap pada pagi hari ini, Jumat (27/9/2019), di kosnya yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Ananda Badudu sempat menginformasikan penangkapannya lewat akun Twitter.

 "Saya dijemput polda karena mentransfer sejumlah dana pada mahasiswa," tulis Ananda Badudu.

Tak hanya cuitan, pelantun "Yang Patah Tumbuh yang Hilang Berganti" ini juga merekam peristiwa penangkapannya, dan membagikan video soal ini lewat Insta-Stories di akun Instagram-nya, @anandabadudu.

 

Video singkat ini diawali saat cucu pakar linguistik JS Badudu ini memperlihatkan suasana beberapa orang berkumpul di depan pintu kamarnya. "Dari mana, Pak?" ujar Ananda Badudu di balik kamera. "Dari Polda. Ini mau ngapain? Matiin dulu lah" tutur salah satu pria yang menjemputnya.

Dari video ini, terlihat beberapa orang yang menjemput Ananda Badudu tidak mengenakan seragam identitas, sementara satu di antaranya tampak memakai lencana. Pria tersebut kemudian menunjukkan sebuah dokumen yang bertuliskan nama lengkap Ananda Badudu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trending Topic

Ananda Badudu saat ini tengah didampingi oleh sejumlah organisasi HAM di Polda Metro Jaya. Beberapa di antaranya adalah LBH Jakarta, LBH Pers, KontraS, dan Amnesty International Indonesia.

Sementara itu, dukungan dari warganet juga mengalir lewat tagar #BebaskanAnandaBadudu yang masuk Trending Topic nomor satu di Twitter Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini