Sukses

Meda Kawu Angkat Kisah Pilu Seorang Teman di Single Ketiga

Meda Kawu meluncurkan single ketiga bertema perjalanan kasih yang tersudut.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Juni lalu, Meda Kawu menyajikan single kedua bertajuk “Kuingin”. Kini, ia meluncurkan lagu terbarunya, “Masih Ada Dia”. Rencananya, lagu-lagu tersebut akan masuk ke dalam album terbarunya.

Membahas lagu ketiga Meda Kawu ini, lirik yang dinyanyikan berkisah mengenai perjalanan kasih yang tersudut karena masih ada cinta lain di dalam sebuah ikatan.

Tentunya, cukup banyak dua sejoli yang pernah, atau sedang mengalami hal ini. Meda Kawu mengangkat lagu berirama syahdu nan lembut ini berdasarkan pengalaman kenalannya. 

“Saya mencoba menempatkan diri saya di posisi mereka yang sulit untuk menyatukan hati. Ingin bersatu, namun orang yang disukai sudah menjadi milik orang lain. Meskipun ada rasa sayang, namun pada akhirnya tautan rasa seperti itu harus diakhiri," terang Meda Kawu dalam keterangannya kepada wartawan, belum lama ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan Hati

"Sosok ini sadar, bahwa apa yang dia hadapi adalah pertarungan hati untuk mencoba membuat yang ia cintai, setia pada pasangannya,” lanjut Meda mengenai cerita di balik lagu yang ia ciptakan.

Meda lantas kembali mengenang petuah dari sang ayah. “Beliau pernah berkata, di dunia ini banyak orang baik, tapi sedikit orang setia,” ia mengutarakan.

Single ketiga Meda ini melibatkan sahabat musisinya, Jesslyn Juniata serta Denny Indrajaya dalam hal aransemen. Jesslyn yang lulusan Sound Design dari salah satu universitas di Indonesia, menyumbangkan keahliannya sebagai penyanyi latar dan pengarah vokal.

3 dari 3 halaman

Semakin Dewasa

Lagu “Masih Ada Dia” merupakan bukti bahwa Meda yang mengawali kiprahnya dengan menjadi penyanyi latar di Aminoto Kosin Orchestra, sudah semakin dewasa dalam bermusik.

Meda yang berkecimpung di genre musik pop folk, telah memiliki mini album Single People in the World yang rilis pada 2014. Ia juga sempat mengisi soundtrack film Laskar Pelangi.

Pada awal 2018, Meda dan beberapa teman musisi sempat berlibur ke Belitung untuk rekaman lagu “Sendiri Tapi Tak Sepi” di sebuah hutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.