Sukses

Aksi Bersih-Bersih Sampah di Depan Gedung DPR, Awkarin Ajak Anak Muda

Awkarin nampak prihatin dengan banyaknya sampah yang berserakan usai demonstrasi penolakan RUU KUHP.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Awkarin sempat menghebohkan publik dengan membagikan 3000 nasi kotak kepada para pendemo. Tak berhenti sampai di situ, Awkarin juga berinisiatif membantu petugas untuk membersihkan sisa sampah yang masih berserakan di jalan.

Pada Kamis (26/9/2019) siang, Awkarin mengajak masyarakat untuk ikut bersamanya dalam gerakan bersih-bersih. Awkarin nampak prihatin dengan banyaknya sampah yang berserakan usai demonstrasi penolakan RUU KUHP.

Awkarin beserta sejumlah anak muda yang berpartisipasi mulai menyisir bagian luar Gedung DPR, Jakarta Pusat. Sebelum melakukan aksinya, Awkarin terlebih dahulu memasang sarung tangan untuk melindungi tangannya dari benda tajam.

Walau sedang mengumpulkan sampah, Awkarin tampil modis dengan atasan monokrom dan sweat pants berwarna abu muda. Sepasang sepatu putih juga terlihat menghiasi setiap langkah Awkarin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa Katong Hitam, Telusuri Gedung DPR

Sembari membawa kantong plastik hitam besar, Awkarin menelusuri jalan di luar gedung DPR. Dengan cekatan, selebgram ini memunguti sampah dan kotoran yang mengganggu pemandangannya.

Awkarin tampak sesekali beristirahat dengan duduk di pinggiran jalan. Selang beberapa waktu kemudian, Awkarin meneruskan aksinya dengan semangat yang masih membara.

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.