Keanu Reeves Kembali Perankan Neo dalam The Matrix 4

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 26 Sep 2019, 20:20 WIB
Keanu Reeves

Liputan6.com, Jakarta - Keanu Reeves akan kembali sebagai Neo dalam The Matrix 4 yang sedang dalam masa pra-produksi. Bintang John Wick itu juga bakal ditemani oleh partner dari trilogi terdahulu, Carrie-Anne Moss.

Selain Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss, The Matrix 4 juga akan menandai kembalinya Lana Wachowski sebagai sutradara sekaligus penulis skenarionya.

Dalam sebuah wawancara bersama Entertainment Tonight, Keanu Reeves sempat ditanya seputar The Matrix 4. Ia pun mengaku sudah membaca skripnya dan terkesan dengan isinya.

"Sangat ambisius. Seharusnya memang seperti itu!" ujar Keanu Reeves soal The Matrix 4 saat menghadiri penayangan film Semper Fi yang diproduseri adik perempuannya, Karina Miller.

2 of 2

Syuting Tahun Depan

The Matrix
Keanu Reeves di film The Matrix (1999). (Warner Bros./Village Roadshow Pictures)

Selain itu, Keanu Reeves juga mengaku antusias dengan pengembangan karakter Neo yang digambarkan dalam skenario The Matrix 4.

The Matrix 4 rencananya akan memulai produksinya pada 2020 mendatang. Sementara itu, pimpinan Warner Bros, Tob Emmerich, mendukung kembalinya para aktor dan sutradara dari trilogi terdahulu.

Waralaba film The Matrix mengisahkan perjuangan ahli komputer bernama Neo (Keanu Reeves) yang tak menyadari dirinya hidup di dunia ilusi dalam pikirannya.

Setelah terbangun, rupanya tubuh Neo selama ini berada di masa depan, pada era pasca-kehancuran dunia. Ia dan beberapa orang yang bernasib sama membuat gerakan untuk melawan biang keladi dari semua ini.

Lanjutkan Membaca ↓