Sukses

Membina Anak-anak, Veronica Tan Mantan Istri Ahok: Mereka Lugu

Belakangan Veronica Tan Mantan Istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sibuk melakukan kegiataan pembinaan anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Veronica Tan, muncul di muka publik. Kali ini ia memperkenalkan diri sebagai founder atau pendiri Yayasan Waroeng Imaji yang memberdayakan sejumlah anak rusun agar memiliki wadah berkreasi. Khususnya, di bidang seni.

Veronica Tan pun berbagi cerita soal eksistensinya membina anak-anak rusun dari beberapa kawasan di Jakarta. Ia pun punya alasan mengapa memilih seni sebagai medium berkreasi buat anak-anak.

“Saya mengajak para profesional untuk turun ke rusun mengajari anak-anak berlatih menyanyi dan menari,” beri tahu Veronica Tan kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2019).

Anak-anak ini akan tampil dalam Operet Aku Anak Rusun 2: Selendang Arimbi yang digelar di Ciputra Artpreneur Jakarta, pada 16 November 2019.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus ke Seni dan Budaya

“Saya fokus pada pemberdayaan anak ke seni dan budaya termasuk musik. Dari budaya kita bisa mengajar anak-anak untuk membaur karena Jakarta sangat beragam,” imbuhnya.

Telah melewati banyak fase hidup dan mencicipi pahit manisnya dunia politik, Veronica Tan mengaku membina anak-anak membuatnya lebih tenang. Tak hanya tenang, ia belajar banyak dari anak-anak. Veronica Tan menyebut orang tua bisa belajar dari anak-anak.

“Sepertinya begitu. Saya melihat anak-anak polos, mereka tidak punya intrik-intrik. Mereka benar-benar lugu. Melihat mereka tertawa, marah atau mengambek itu juga tulus. Itu sebabnya kita orang dewasa mesti belajar dari anak-anak,” ujarnya.

Veronica Tan sendiri diketahui punya tiga anak yakni Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner. Ketiga anak ini didapat Veronica Tan dari pernikahannya dengan Basuki Tjahaja Purnama. Pasangan Veronica Tan dan Basuki Tjahaja Purnama dikabarkan bercerai pada semester pertama 2018. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini