Dian Sastrowardoyo Beri Jawaban Menohok Atas Pernyataan Menteri Yasonna Laoly

Oleh Surya Hadiansyah pada 25 Sep 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2019, 13:14 WIB
Dian Sastrowardoyo

Liputan6.com, Jakarta - Rancangan Undang-Undang KUHP (RUKUHP), menjadi polemik bagi masyarakat Indonesia termasuk Dian Sastrowardoyo. Ia pun mengunggah di Instagram Storie,  beberapa waktu lalu mengenai pendapatnya.

Senin (23/9/2019) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Laoly, sempat ditanya sejumlah wartawan mengenai protes yang diungkapkan Dian Sastrowardoyo tersebut. Yasonna memberikan pernyataannya terkait komentar aktris kondang itu. 

"Dian Sastro tidak membaca UU sebelum komen. Jadi terlihat bodoh. Apa yang disampaikan tidak seperti itu, tapi sudah komentar dan jadi kemana-mana," ujar Yasonna Laoly seperti dikutip beberapa media. 

Saat tampil sebagai pembicara di Indonesia Lawyer's Club di TVone, Selasa (24/9/2019) malam, sang menteri angkat bicara lagi.  "Ada bintang sinetron, sampai saya bicara agak kasar. Karena orang Medan saja. Kami biasa....," kata Yasona agaknya terkait kata 'bodoh' yang disampaikan sehari sebelumnya. 

Apapun, Dian Sastrowardoyo sudah terlanjur panas hati. Buktinya, dia mengeluarkan ungkapan kekecewaannya. 

"Karena lebih baik kita merasa bodoh, dan terus belajar.. daripada sudah merasa sudah tahu semuanya," tulis Dian Sastrowardoyo, pada Selasa (24/9/2019).

 

2 dari 2 halaman

Dibungkam

[Fimela] Dian Sastro
Dian Sastro (Nurwahyunan/dok. Fimela.com)

Dian Sastrowardoyo pun mendapat dukungan dari sejumlah followersnya. Dukungan itu diunggah di Instagram Stories, Rabu (25/9/2019). 

Selain itu, Dian Sastrowardoyo menegaskan dirinya tidak akan bisa dibungkam meski mendapat respons demikian dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"You can call me anything you want. But we shall not be silenced," tulis Dian Sastrowardoyo. 

Lanjutkan Membaca ↓