Sukses

Bagikan Nasi Kotak untuk Pendemo Dianggap Pencitraan, Awkarin Cuek

Di tengah-tengah ribuan mahasiswa yang demo, Awkarin tampak hadir dengan membagikan nasi bungkus.

Liputan6.com, Jakarta - Awkarin kembali mencuri perhatian publik. Di tengah-tengah ribuan massa yang tengah aksi, Awkarin tampak hadir dengan membagikan 3000 nasi bungkus.

Karena aksinya tersebut, Awkarin langsung menuai banyak pujian dari masyarakat. Namun di antara banyaknya pujian itu, ada saja yang menganggap bahwa Awkarin hanya pencitraan, cari perhatian, dan sebagainya.

Terkait komentar-komentar miring tersebut, Awkarin menyampaikan pendapatnya melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Selasa (24/9/2019). Awkarin menegaskan bahwa dirinya tidak perduli dengan anggapan yang muncul di masyarakat terkait aksinya tersebut.

"Pencitraan. Carmuk. Pahalanya gadapet. Nih gue ketawa ala generasi Z dulu ya AWOKWKWOWKKWKWKWK.Eh cyinnn sini akika kasih tau... BODOAMAT, gapeduli, tujuannya gak nyari sanjungan gak nyari pahala juga, orang saya juga bukan orang yang taat," tulis Awkarin.

"Saya cuma memaksimalkan potensi saya sebagai seorang manusia untuk membantu makhluk lainnya yang lemah dan tertindas. Saya cuma menggunakan kemampuan saya sebagai influencer untuk menggerakkan influencer-influencer lain dan anak muda lainnya buat ikut peduli dan beraksi," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Takut

Awkarin menambahkan bahwa sudah sepatutnya anak muda berani menyuarakan kritiknya terhadap kebijakan pemerintah. Awkarin juga mengajak dan menyerukan masyarakat khususnya kepada anak muda untuk tidak takut beraksi langsung dalam menyuarakan pendapatnya.

"Jangan takut anak muda. Kalian punya suara. Jangan mau ditindas lingkungan sendiri. Jangan takut buat bersuara dan beraksi, cuma karena takut dibilang pencitraan. Gak kebayang berapa banyak warga negara Indonesia yang akan sengsara kalo RKUHP jadi disahkan. Ckck. Drpd banyak cotok mendingan bantuin gue donasi 10rebu aja kek buat korban kabut asap," lanjut Awkarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.