Sukses

Steffi Zamora Dukung Mahasiswa Turun ke Jalan

Sebenarnya Steffi Zamora ingin ikut berdemonstrasi, sayangnya ia tak memiliki keberanian yang cukup.

Liputan6.com, Jakarta - Selasa (24/9/2019), ribuan mahasiswa berdemonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan. Aktris, Steffi Zamora ikut mengomentari aksi penolakan revisi KUHP dan pengesahan revisi UU KPK ini.

Sebagai warga negara Indonesia, Steffi Zamora juga tak setuju dengan beberapa point dalam RKUHP, termasuk revisi UU KPK yang telah disahkan presiden. Untuk itu, Stefi Zamora mendukung aksi para demonstran.

"Hukum di Indonesia makin aneh sih. Aku setuju sekarang dan mau membuka pikiran kalau demo itu ada benernya," ungkap Steffi Zamora, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2019) malam.

"Hukum kita ini makin kemana-mana, makin enggak jelas, sampe menyangkut ke kehidupan pribadi yang menurut aku seharusnya enggak usah ada," ia menyambung pernyataan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasihan

Salah satu point RKUHP yang tak disetujui Steffi Zamora adalah pidana untuk para pelaku aborsi.

"Kan kasihan untuk yang amit-amit, perempuan yang mengalami kejahatan (seksual) kan. Itu hak tubuh masing-masing," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Berani

Sebenarnya Steffi Zamora ingin ikut berdemonstrasi, sayangnya ia tak memiliki keberanian yang cukup. Namun ia berharap pemerintah dapat mengabulkan permintaan rakyat.

"Ramai banget. Sebenernya pengen sih hari ini ikut ke sana, cuman nggak berani," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini