Jadi Duta Piala Citra 2019, Chicco Jerikho Beberkan Agenda FFI 2019

Oleh Liputan6.com pada 25 Sep 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 13:20 WIB
[Fimela] Chicco Jerikho
Perbesar
Chicco Jerikho saat dinobatkan sebagai Duta FFI di Jakarta, Senin (23/9/2019). (Daniel Kampua/Fimela.com)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Citra ke-39 baru saja diluncurkan oleh Komite Festival Film Indonesia (FFI) di The Tribrata pada Senin (23/9/2019) dengan mengusung tema besar, Film Bagus Cita Indonesia. FFI 2019 telah menunjuk empat figur untuk menjadi Duta Piala Citra 2019. Keempat figur ini adalah Chicco Jerikho, Tara Basro, Laura Basuki, dan Gading Marten.

Chicco Jerikho menilai bahwa FFI 2019 memiliki program acara yang menarik. Ia membeberkan bahwa nantinya akan ada pemutaran film di beberapa titik hingga pembiayaan film bagi para sineas pemula yang masih kebingungan.

"Yang menarik dari FFI 2019 ini adalah rangakaian acaranya dan nanti puncaknya di bulan Desember saat penganugerahan Piala Citra. Akan ada banyak sekali pemutaran film di beberapa kampus, di beberapa daerah, ada juga seperti master class, dan pembiayaan film," beber Chicco Jerikho saat ditemui di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

Sebagai seorang aktor, Chicco Jerikho termasuk selektif dalam memilih film. Chicco Jerkho menilai sebuah film adalah karya yang bisa dikenang untuk selamanya.

2 dari 2 halaman

Melihat Kecocokan

[Fimela] Chicco Jerikho
Perbesar
(Bayu Herdianto/Kapanlagi.com)

Maka dari itu Chicco Jerikho akan melihat kecocokan film yang ditawarkan dengan dirinya.

"Film ini kan sebuah karya yang everlasting, yang bakal dikenang. Untuk pemilihan film sendiri juga itu benar-benar saya lihat dulu apakah film ini cocok untuk saya atau bagaimana. Karena memang enggak sembarangan, melalui proses yang sangat panjang," tutur Chicco Jerikho.

(Maria Advensiani/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓