Sukses

Di Tengah Demo Mahasiswa, Awkarin Bagi-Bagi 3 Ribu Nasi Kotak

Awkarin membantu mahasiswa yang sedang berdemo di depan Gedung DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Awkarin berada di tengah-tengah kerumunan mahasiswa yang melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Bukan sebagai pendemo, namun Awkarin memberikan bantuan logistik kepada mahasiswa yang tengah menyuarakan aspirasinya kepada wakil rakyat.

Tak tanggung-tanggung ada 3 ribu nasi kotak yang dibagikan Awkarin kepada mahasiswa. Hal itu diketahui lewat unggahan Awkarin melalui Instagram Stories-nya.

"Perjuangan banget mau nganterin 3.000 nasi kotak buat kakak-kakak yang lagi demo. Hari ini sepertinya semua kerjaanku harus di-postpone demi mengantarkan makanan untuk mereka yang sudah hebat dan lelah seharian di jalan. Doakan kami," tulis Awkarin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ungkapan Awkarin

Di unggahannya, Awkarin yang mengenakan baju berwarna hitam nampak membagikan nasi kotak kepada mahasiswa. Awkarin juga menuliskan kekecewaannya terhadap wakil rakyat yang dianggap tidak memihak rakyat dan juga membatasi aktivitas wanita.

"Agenda hari ini di depan gedung DPR. Jangan sekedar tunda RKUHP, TOLAK DAN BATALKAN RKUHP. JANGAN BATASI RUANG GERAK WANITA.Tolong representasikan namamu itu wahai pejabat Dewan PERWAKILAN Rakyat. Mau jadi apa negara ini kalau YANG KAYA MAKIN KAYA, YANG MISKIN MAKIN MISKIN?. Buat yang cuma koar koar aksi demonstrasi tidak merubah keadaan, lalu kita harus bagaimana? Duduk manis dan diam ketika hak hak kita DIPERKOSA NEGARA?#TOLAKRKUHP #SAVEKPK #SEMUABISAKENA," tulis Awkarin.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet

Atas unggahannya itu, Awkarin mendapat pujian dari warganet. Mereka ikut mendukung aksi Awkarin yang memberikan bantuan kepada mahasiswa.

"Demi apapun salut bnr2 salut! :)," tulis akun @eyotyote_

"Sayang banget sama Karin💕🤗 semoga kebaikannya dibalas lebih dari ini Aamiin...," tulis akun @naynaifah.

"salut banget sama karin❤️," tulis akun @izma_jauziah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.