Sukses

Festival Film Indonesia Tunjuk 4 Aktor sebagai Duta Piala Citra 2019

Keempat figur ini dipilih pihak Festival Film Indonesia karena sebelumnya pernah memenangkan ajang Piala Citra.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Festival Film Indonesia (FFI) meluncurkan Piala Citra 2019 yang berlangsung di Aria Ballroom, The Tribrata, Jakarta Selatan pada Senin (23/9/2019). Puncak acara FFI, yaitu penghargaan Piala Citra 2019, akan dijadwalkan berlangsung pada 12 Desember 2019.

Dalam acara peluncuran tersebut, Festival Film Indonesia menunjuk empat figur sebagai Duta Piala Citra 2019. Mereka adalah Laura Basuki, Tara Basro, Chicco Jerikho, dan Gading Marten.

Keempat figur ini bisa terpilih karena sebelumnya pernah memenangkan ajang Piala Citra. Lukman Sardi percaya bahwa mereka bisa menjadi perpanjangan tangan Festival Film Indonesia kepada masyarakat.

"Kita perlu engagement yang lebih dekat dengan masyarakat dan orang-orang ini terbukti secara kualitas di dunia film. Jadi empat orang ini kita percayakan untuk bisa membawa apa yang ingin kita sampaikan mengenai Festival Film Indonesia itu sendiri," ucap Ketua Komite FFI 2019, Lukman Sardi, saat ditemui di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Bangga

Pemain film Tara Basro dan Chicco Jerikho mengaku senang bisa terpilih menjadi Duta Piala Citra 2019 dan bisa menjadi bagian dari FFI 2019. Mereka juga mengatakan bahwa industri perfilman Tanah Air sudah berkembang dengan pesat.

"Senang sekali, karena bisa menjadi bagian dari kemajuan industri film Indonesia dan mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Tara Basro saat ditemui di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (23/9/2019).

"Sangat bangga sekali, karena melihat perkembangan industri perfilman Indonesia yang semakin pesat, dan sekarang saya bisa menjadi salah satu dutanya," ungkap Chicco Jerikho saat ditemui di waktu dan tempat yang sama.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini