Sukses

Transgender tapi Gebby Vesta Ingin Meninggal Sebagai Laki-Laki

Gebby Vesta, mengaku sudah sejak kecil berpenampilan sebagai seorang perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Gebby Vesta, mengaku sudah sejak kecil berpenampilan sebagai seorang perempuan. Pada enam tahun lalu, ia memutuskan mengubah kelaminnya.

Namun, sejak dua tahun lalu Gebby Vesta, merasakan gejolak batin. Akhirnya, ia membuat pernyataan yang mengejutkan publik.

Meski begitu, Gebby Vesta, tetap memiliki nama laki-laki yang dipakainya sebagai identitas. Hal itu diungkapkannya melalui Instagram Stories, Senin (23/9/2019).

"Nama aslinya May Debita. Jadi itu nama saya di paspor, KTP, dan KK saya dan data-data saya yang lain," terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memakai Mukena

Dalam Instagram Stories, Gebby Vesta membuka forum tanya jawab. Tak sedikit warganet yang melontarkan berbagai pertanyaan, salah satunya cara DJ seksi ini menjalankan ibadah.

"Kalau salat aku pakai mukena, karena aku salatnya sendiri jadi tidak bersentuhan dengan perempuan lain. Urusan diterima atau enggak urusan aku dengan Yang di Atas," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Meninggal Sebagai Laki-Laki

Meski sejak kecil sudah berdandan layaknya perempuan, namun Gebby Vesta ingin meninggal sebagai almarhum, bukan almarhumah.

"Jelas dong jadi almarhum dong. Karena saya enggak pengin mati sebagai perempuan. Saya pengin hidup sebagai perempuan, tapi saya pengin mati sebagai laki-laki," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.