Ini 4 Kuliner Indonesia Favorit Aktris Hollywood Jane Seymour

Oleh Liputan6.com pada 23 Sep 2019, 11:30 WIB
Jane Seymour

Liputan6.com, Jakarta - Jane Seymour punya kedekatan dengan Indonesia. Ibunya, Mieke van Tricht adalah perempuan keturunan Belanda yang berprofesi sebagai perawat. Mieke van Tricht rupanya pernah tinggal di Indonesia, khususnya Bandung, Jawa Barat.

Itu sebabnya, Jame Seymour beberapa kali mengunjungi Bandung untuk napak tilas ke sejumlah tempat yang dulu disinggahinya bersama ibunda. Indonesia bagi Jane Seymour menyimpan banyak kenangan manis. Selain Bandung dan Bali, ia pernah berwisata kuliner ke Jakarta serta Bogor.

“Ibu saya dari Belanda, ia pernah tinggal di Bandung. Ibu bercerita banyak tentang Indonesia khususnya Bandung. Saya beberapa kali ke Bandung lewat Jakarta. Saat hendak ke Bandung saya bingung bagaimana akses ke sana,” cerita Jane Seymour kepada Showbiz Liputan6.com.

Suatu hari seorang cewek bernama Imelda berbaik hati menolong Jane Seymour mengunjungi sejumlah tempat di Bandung selama tiga hari. “Akhirnya saya jalan-jalan ke Jakarta, Bandung, dan Bogor,” sambung aktris peraih 2 Piala Golden Globe itu. 

2 of 3

Penyuka Pedas

Jane Seymour
Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

Pelesir ke Bandung, Bogor, dan Jakarta tak kalah berkesan daripada berwisata ke Bali. Lebih lanjut, Jane Seymour menyebut sang ibu rajin mengenalkannya kepada masakan Indonesia.

“Saya bertumbuh dengan masakan Indonesia. Saat di Indonesia saya selalu tergila-gila dengan kulinernya,” beber aktris kelahiran 15 Februari 1951 ini.

Di rumah Jane Seymour selalu ada sambal. Bintang film Live or Let Die dan After Sex ini rupanya penyuka masakan pedas. Itu sebabnya sambal wajib ada di dapur atau meja makan. 

3 of 3

Nasi Goreng

Jane Seymour
Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

“Selain sambal saya suka nasi goreng, mi goreng Jawa, dan kerupuk. Favorit saya semuanya, semalam saya menikmati jamuan makan malam yang enak sekali,” urai Jane Seymour dalam sesi wawancara khusus di Malinda Furnitur Gallery Kemang Jakarta.

Meski telah mencoba beragam kuliner Nusantara terap saja hatinya tak bisa berpaling dari nasi goreng.

“Tapi bagi saya yang terenak tetap nasi goreng. Mungkin Anda akan bilang, ‘Oh come on! Nasi goreng?’ Itulah faktanya,” pungkas Jane Seymour seraya tertawa lepas. (Wayan Diananto)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait