Sukses

Misi Ayu Azhari dan Putranya Perkenalkan Budaya Indonesia ke Mata Internasional

Ayu Azhari mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam Indonesia Weekend di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Azhari kembali membawa nama harum Indonesia di mata dunia. Setelah memperkenalkan dangdut dan tarian-tarian Indonesia di Swedia, kali ini hal yang sama ia lakukan di London, Inggris.

Ayu Azhari baru saja mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia dalam Indonesia Weekend. Acara yang berlangsung di Potters Fields Park London, itu berlangsung selama dua hari pada 7 dan 8 September 2019.

Selama dua hari Ayu Azhari menghibur warga Indonesia dan warga Inggris di Panggung Wonderful Indonesia. Dalam kesempatan itu, Ayu Azhari membawakan lagu-lagu dangdut. Ayu mengaku senang ternyata pengunjung samgat menyukai lagu "Mawar Merah".

"Dua hari yang menyenangkan menghibur masyarakat Indonesia dan orang Inggris. Saya mengajak mereka berdendang dengan lagu dan musik tradisional Indonesia," kata Ayu Azhari melalui keterangan yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (21/9/2019).

"Ternyata orang Inggris cukup mengenal musik dangdut sehingga ikut bergoyang. Bagi saya itu sambutan yang luar biasa," lanjut Ayu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penampilan Putranya

Setiap Ayu Azhari tampil membawa tujuh lagu, Ayu Azhari mengambil jeda dan mengganti pakaian. Saat itu juga agar panggung tidak kosong, Sean Azad putranya mengantikannya dengan membawakan musik rap.

"Saya ganti pakaian bisa 3 atau 4 menit. Supaya panggung tidak kosong Sean mengantikan. Dia ngerap, suasana jadi heboh," ucap Ayu.

Sebelum berangkat ke Inggris, Ayu Azhari menjanjikan bahwa dirinya akan menari tari Burung Enggang, tarian khas dari Kalimantan Timur. Ayu Azhari tampil dengan busana khas dayak diiringi musik etnik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.