Aktris Peraih 2 Golden Globe Jane Seymour Datang ke Jakarta, Ada Apa?

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2019, 12:00 WIB
Jane Seymour

Liputan6.com, Jakarta Aktris Hollywood peraih 2 piala Golden Globe Jane Seymour datang ke Indonesia. Kedatangan Jane Seymour di Tanah Air untuk menghadiri pembukaan showroom MAJS Living. Showroom seluas 600 meter persegi itu menjadi ruang pameran terbesar se-Asia Tenggara. MAJS Living merupakan koleksi furnitur hasil kolaborasi Jane Seymour dengan desainer Michael Amini yang berkiprah lebih dari seperempat abad. Liputan6.com berkesempatan mengobrol dengan Jane Seymour. Jane Seymour berbagi cerita soal rumahnya.

"Rumah saya bisa dibilang berkonsep perpaduan Amerika-Inggris. Meski saya tidak pernah melihat rumah semacam ini di Inggris. Saya katakan ini rumah dari bebatuan, yang memiliki panorama gunung, taman kembang mawar Inggris, lalu di belakang rumah ada kolam renang dan beberapa ornamen kayu,” urai Jane Seymour di Malinda Furniture Gallery Kemang Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

Rumah Jane Seymour juga memiliki panorama pantai. Di ruang utama, yakni ruang keluarga didominasi warna putih. Meski didominasi warna putih, tak lantas ruang utama kediaman Jane Seymour menjadi monoton dan kaku.

"Saya sangat memperhatikan suasana rumah. Saya memainkan warna di bagian lain termasuk menentukan warna hiasan bunga untuk diletakkan di sana," urai Jane Seymour.

 

2 of 3

Kerajinan

Jane Seymour
Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

Dari kunjungannya ke sejumlah negara, Jane Seymour membeli sejumlah kerajinan termasuk Indonesia. "Ada beberapa kerajinan dari sejumlah negara di Afrika, Eropa, dan Indonesia khususnya Bali,” sambung bintang film Blind Dating dan After Sex. 

Menguatkan pendapat Jane Seymour, Michael Amini menjelaskan, “Kita bisa menyiasati ruangan di rumah dengan mengganti wallpaper, memainkan warna bunga di ruang tamu, warna atau motif tirai jendela, dan lain-lain. Sejatinya selalu ada cara lain untuk membuat suasana rumah tampak beda.”

 

3 of 3

Karier

Jane Seymour
Jane Seymour singgah di Jakarta dan bertemu dengan Krisdayanti pada peresmian furniture, Sabtu (21/9/2019) (Bambang E Ros/Fimela)

Jane Seymour salah satu aktris senior Hollywood dengan reputasi baik. Kariernya mendunia setelah membintangi film James Bond bersama Roger Moore, berjudul Live and Let Die (1973). Dalam film itu, Jane Seymour memerankan Solitaire. 

Meski belum pernah meraih nominasi Oscar, Jane Seymour telah membawa pulang 2 piala Golden Globe kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik Serial atau Film Televisi. Piala pertama didapat pada 1982 lewat East of Eden. Piala kedua diraih Jane Seymour berkat serial Dr. Quinn Medicine Woman.(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait