5 Fakta Menarik Seputar Brad Pitt, Bintang Film Ad Astra

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2019, 07:00 WIB
Brad Pitt

Liputan6.com, Jakarta - Film bertema luar angkasa digarap serius dan mendapat tempat di hati penonton maupun juri festival. Setelah Gravity dan Interstellar, kini ada Ad Astra yang dibintangi Brad Pitt. Selain Brad Pitt, Ad Astra diperkuat Tommy Lee Jones dan Ruth Negga.

Dalam Ad Astra, Brad Pitt memerankan Roy McBride, astronaut yang melakukan perjalanan di tepi luar tata surya untuk mencari ayahnya. Berencana menonton Ad Astra pekan ini? Sebelum ke bioskop, silakan simak 5 fakta menarik Brad Pitt yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kuliah jurnalistik

Brad Pitt memiliki nama lengkap William Bradley Pitt. Putra pasangan William Alvin Pitt dan Jane Etta ini lahir di Oklahoma, AS, pada 18 Desember 1963. Beranjak remaja, Brad Pitt belajar di Kickapoo High School. Di sana, ia menjadi anggota klub golf, berenang, dan memperkuat tim tenis.

Semasa SMA, Brad Pitt dijuluki teman-temannya Pitt-Bull. Lulus SMA pada 1982, Brad Pitt melanjutkan pendidikan di Universitas Missouri, AS. Di kampus ini, Brad Pitt ternyata mengambil jurusan jurnalistik dengan spesifikasi di bidang periklanan. 

2 dari 3 halaman

Gaji Pertama

Gaya Santai Brad Pitt Saat Tiba di Venesia
(Ettore Ferrari/ANSA via AP)

Penampilan pertama Brad Pitt di layar lebar lewat film The Dark Side of the Sun tahun 1988. Film ini disutradarai Bozidar Nikolic. Apes, saat proses penyuntingan gambar, pecah perang sipil di salah satu kawasan Yugoslavia. Ini menyebabkan materi asli film hilang. Setelah pencarian selama 5 tahun, semua materi film yang hilang berhasil dikumpulkan produser. Saat itu Brad Pitt hanya dibayar 1.523 dolar AS per minggu selama 7 minggu produksi. Angka itu terbilang kecil meski sekarang setara dengan 149 juta rupiah. Siapa sangka kini Brad Pitt jadi superstar.

Angka Keberuntungan 12

Brad Pitt pernah tampil di 3 judul film yang mengandung angka 7, yaitu Se7en, Seven Years in Tibet, dan Sinbad: Legend of the Seven Seas. Brad Pitt juga tampil di 3 judul film yang memuat angka 12, yaitu Twelve Monkeys, Ocean's Twelve, dan 12 Years a Slave.

Tampaknya 12 angka keberuntungan Brad Pitt. Lewat Twelve Monkeys, ia meraih nominasi Oscar Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Ocean Twelve mengeruk laba bersih 325 juta dolar AS (sekitar 4,5 triliun rupiah). Film 12 Years A Slave mengantar Brad Pitt meraih Piala Oscar pertama untuk Film Terbaik

3 dari 3 halaman

Muncul di Lirik Lagu

[Bintang] Brad Pitt
(FOTO:AFP)

Begitu populernya Brad Pitt hingga namanya beberapa kali muncul di lirik lagu. Setidaknya ada 3 lagu yang menyebut nama Brad Pitt, yakni “That Don't Impress Me Much” (Shania Twain), “High School Never Ends” (Bowling For Soup), dan “Billionaire” (Travie McCoy featuring Bruno Mars).

Brad Pitt dikagumi banyak musikus. Adele misalnya, ikut sedih saat Brad Pitt digugat cerai Angelina Jolie. Saat konser di New York, AS, September 2016, Adele menyebut perceraian Brad Pitt-Angelina menandai berakhirnya sebuah era. “Ini akhir menyedihkan sebuah era,” ujarnya serius.

Tetap Ganteng di Usia 55 tahun

Meski berusia 55 tahun, postur tubuh Brad Pitt tetap ideal dan aura gantengnya pun masih cetar. Soal umur, Brad Pitt saat diwawancara GQ mengeluh, “Saya makin tua!” Ia lantas memaknai penuaan dengan bijak. “Menjadi tua adalah bagaimana Anda lebih menghargai waktu, punya lebih banyak pengalaman baik atau buruk dengan orang lain.

Soal kalah dan menang, semakin tua, itu menjadi kurang penting. Dengan siapa menghabiskan waktu dan bagaimana kita memanfaatkan waktu itu lebih penting, khususnya buat saya,” beri tahu Brad Pitt. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓