Sukses

Daripada Ditonton Jutaan Orang, Ramon Y Tungka Pilih Karyanya Dinilai Jujur

Ramon Y Tungka berperan sebagai Jaya di film Martabak Bangka.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Ramon Y Tungka kembali bermain dalam film terbarunya yang berjudul Martabak Bangka. Dalam filmnya ini, Ramon banyak menemukan hal baru. Dari mulai teman main yang berasal dari daerah, hingga pendalaman aktingnya. 

Syuting film Martabak Bangka sudah dilakukan Ramon Y Tungka pada tahun lalu. Syutingnya 90 persen dilakukan di Bangka dengan melibatkan orang-orang sekitar. Dalam film yang diproduseri Arbi Leo ini, mantan suami Qory Sandioriva itu memainkan karakter bernama Jaya.

"Saya berperan sebagai Jaya. Jaya itu penerus bisnis martabak yang dikembangkan oleh Koh Acun yang orang asli Bangka. Ketika koh Acunnya meninggal, ini kan film tentang kisah pencarian si Jaya pada keluarga Koh Acun ke Bangka," ujar Ramon Y Tungka usai nonton bareng film Martabak Bangka di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (19/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Respons

Dalam kesempatan itu, Ramon Y Tungka ikut bersama-sama orang-orang yang nonton bareng filmnya. Saat dimintai tanggapannya, Ramon mengaku respons yang diterima positif. 

"Saya sih melihatnya tadi happy, ada yang sedih ada yang ketawa, buat gue itu sangat penting," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Pendalaman Peran

Ramon Y Tungka juga bercerita mengenai pendalaman perannya yang dalam cerita filmnya ahli memasak martabak Bangka. Namun, dirinya pun memiliki pandangan tersendiri. 

"Buat gue yang sudah gue lakuin tahun lalu ya sudah. Nggak bisa ngapa-ngapain tinggal lihat respons penonton saja lah. Gue sih nggak ngejar jutaan penonton, lebih baik yang nonton sedikit tapi dia memberikan ekspresi jujur. Ketawa ya ketawa, sedih ya sedih," ujarnya.

"Untuk peran ini, gue bukan tipe yang saat dapat peran terus harus belajar. Percuma lu belajar bikin martabak sampe jago tapi akting lu kosong. Jadi buat gue lebih baik aktingnya dulu, dalam artian yang pertama gue lakukan ya ngobrol sama sutradara, setelah itu gimana membuat lawan main gue nyaman," tambah Ramon.

Film Martabak Bangka sendiri sudah mulai tayang di bioskop pada 19 September 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini