Pengamat Perilaku Lutfi JW Sorot Konflik Nikita Mirzani - Elsa Syarief

Oleh Hernowo Anggie pada 20 Sep 2019, 05:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2019, 05:30 WIB
Lutfi JW
Perbesar
Lutfi JW. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat perilaku selebritis, Lutfi JW, menyayangkan adanya konflik yang dialami Nikita Mirzani dan pengacara Elza Syarief. Apalagi, kata dia, dalam konflik tersebut, Nikita Mirzani sempat terekam kamera marah-marah kepada Elsa Syarief.

"Menurut saya itu sangat kurang etis. Orang biasa pun kurang etis (jika marah-marah di depan umum) apalagi dia (Nikita Mirzani) seorang public figure," kata Lutfi JW ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Lutfi JW berpendapat, Nikita Mirzani mendapat kerugian paling besar saat meluapkan emosinya terhadap Elsa Syarief di depan umum.

"Dengan pola perilaku seperti itu, sebenarnya yang rugi pertama kali adalah Nikita sendiri. Karena kita akhirnya melihat kok Nikita pengendalian emosinya seperti itu. Apalagi yang dimarahi adalah orangtua, yang mana dalam posisi orangtua itu tidak melakukan serangan," dia menambahkan.

2 dari 3 halaman

Ibarat Pertarungan Tinju

Lutfi JW
Perbesar
Lutfi JW. (Ist)

Lutfi JW juga mengibaratkan perseteruan Nikita Mirzani dan Elsa Syarief seperti sebuah pertarungan tinju.

"Andaikan itu dalam pertarungan, Nikita bagaikan petinju yang kalap lalu dengan segala kemampuannya menyerang. Sedangkan Elsa Syarief itu bisa dianggap sebagai promotor lawan," dia menerangkan.

"Logikanya begini yang petinju itu kan Nikita dan mantan suaminya, sedangkan Elsa adalah promotor sang suami. Tapi pengacara adalah profesi yang tidak bisa disalahkan karena membela klien, dalam hal ini mantan suaminya", imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Saling Lapor

Lutfi JW
Perbesar
Lutfi JW. (Ist)

Sementara itu, Nikita Mirzani dan Elsa Syarief meneruskan persoalan diantara mereka ke ranah hukum. Elsa Syarief melaporkan lebih dulu Nikita Mirzani dengan tuduhan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Laporan ini tercatat dengan nomor perkara LP/B/0771/IX/2019/Bareskrim.

Sedangkan Nikita Mirzani melaporkan Elza Syarief dengan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik melalui media elektronik. Laporan ini tercatat dengan nomor LP/5892/IX/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Nikita Mirzani melaporkan balik Elza Syarief karena merasa tak terima dengan pernyataan Elza Syarief yang menyebutnya sebagai informan polisi untuk mengungkap kasus narkoba artis.

"Kesalnya karena kalau ini kan udah bukan ngomong ngasal lagi ya, tapi sudah menuduh," ucap Nikita Mirzani di Polda Metro Jaya usai membuat laporan seperti dilansir dari YouTube Esge Entertainment.

Lanjutkan Membaca ↓