Kebiasaan Riri Riza Usai Syuting Film Bikin Widi Mulia Terharu

Oleh Liputan6.com pada 21 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 22 Sep 2019, 13:13 WIB
Nostalgia Masa SMA di Film Bebas

Liputan6.com, Jakarta - Syuting film sebenarnya bukan hal baru bagi Widi Mulia. Nyonya Dwi Sasono pernah tampil memikat di film horor Lantai 13 serta komedi Aku Kau dan KUA. Oktober mendatang, Widi Mulia merilis film Bebas.

Dalam film karya Riri Riza itu Widi Mulia memerankan Gina dewasa. Ia beradu akting dengan Susan Bachtiar, Indy Barends, Baim Wong, dan Marsha Timothy.

Meski cukup sering main film, ibu tiga anak ini tetap saja deg-degan. Apalagi naskah film Bebas membuat Widi Mulia merasa tertohok. 

“Yang paling menohok adalah, kita lupa bahwa saat remaja kita polos, sebebas-bebasnya membuat cita-cita dan keinginan. Tahun demi tahun berlalu, perempuan melewati banyak fase. Beranjak dewasa, menikah, menjadi istri orang, jadi ibu. Perlahan kita lupa pada cita-cita tulus yang pernah kita bikin semasa remaja,” ujar Widi Mulia.

 

2 of 3

Terharu

[Fimela] Widi Mulia
Preskon Film " Bebas" (Nurwahyunan/Fimela.com)

Menurut dia, setiap orang bisa mewujudkan mimpi masa muda meski sudah menjadi istri sekaligus ibu. Ada banyak hal yang dikenang Widi Mulia selama syuting film Bebas bahkan dari hal-hal kecil.

“Setelah syuting sehari, biasanya Mas Riri dan Mbak Mira bilang kepada saya begini: Widi terima kasih untuk energinya hari ini. Sederhana, sih. Tapi saya merasa sangat dihargai dan direspons sebagai aktris. Itu membuat saya terharu,” urai Widi Mulia kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

3 of 3

Deg-degan

Seru dan Kompak, Ini 6 Potret Dwi Sasono dan Widi Mulia Bak Pasangan Muda
Dwi Sasono dan Widi Mulia, pasangan selebriti yang selalu romantis bak pasangan anak muda. (Sumber: Instagram/@dwisasono)

Seperti diketahui, Bebas merupakan adaptasi resmi dari film laris asal Korea Selatan, Sunny. Sebelum syuting dimulai, Widi Mulia menonton versi aslinya. Apes, Widi Mulia malah deg-degan usai menonton.

“Saya menonton versi aslinya, terkoneksi dengan kisahnya lalu jadi lebih khawatir kira-kira versi saya nanti bisa lebih baik enggak dari versi Korea. Karenanya saya sering berdiskusi dengan Mas Riri,” lanjut Widi Mulia.

Beruntung, Widi Mulia mendapat dukungan suami. “(Salah satu alasan) kenapa mau main film karena mendapat dukungan suami, apalagi Mas Dwi pernah bekerja sama dengan Mbak Mira dan Mas Riri sebelumnya. Saya sendiri teharu bisa bergabung di film ini,” pungkasnya.

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓