Sukses

Susy Susanti Kenang Momen Wawancara dengan CNN Saat Kerusuhan 1998

Momen yang dialami Susy Susanti ini juga dimuat dalam trailer film Susi Susanti: Love All.

Liputan6.com, Jakarta Trailer resmi film Susi Susanti: Love All telah diluncurkan pada Rabu (18/9/2019), yang menampilkan potongan kisah perjuangan Susy Susanti ketika remaja hingga menyabet juara di kancah internasional. Cuplikan adegan tersebut dirangkai dalam durasi 2 menit 43 detik.

Trailer dibuka dengan adegan ketika Susy Susanti (Laura Basuki) diwawancara oleh seorang wartawan saat kejuaraan Piala Thomas dan Uber Cup di Hongkong tahun 1998.

Wartawan perempuan itu menanyakan apa yang sedang terjadi di Indonesia dan apakah Susy Susanti masih menganggap dirinya orang Indonesia.

"Jadi memang wawancara saya dengan CNN itu benar, betul sekali. Waktu itu saya diundang ke kantornya pada saat kejuaraan Thomas Cup - Uber Cup di saat Indonesia sedang terjadi kerusuhan, kita sedang berjuang membela Indonesia di Hong Kong," ujar Susy Susanti saat ditemui di Metropole, Jakarta Pusat, Rabu (18/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyaan soal Suaka

Selain dua pertanyaan di atas, Susy Susanti juga ditanya perihal apakah dirinya sedang mencari suaka atau tidak. "Karena mungkin CNN tahu bahwa saya warga keturunan Tionghoa, di situ mereka menanyakan apakah saya minta suaka, apakah saya meminta perlindungan, atau mungkin menanggap saya ini orang Indonesia atau bukan," tutur Susy Susanti.

Namun, kecintaan Susy Susanti pada Indonesia sangat besar.

"Itu pertanyaan yang betul-betul tadi Laura (pemeran Susy Susanti) katakan bahwa apa pun yang terjadi itu adalah negara saya dan saya adalah Indonesia," tutur Susy Susanti.

(Maria Advensiani/mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.