Sukses

Warganet Penyebar Isu Taeyong NCT Tukang Bully Kebakaran Jenggot

Warganet yang menyebarkan rumor tentang Taeyong NCT ini kemudian meminta maaf dan berusaha mengubah artikel yang ditulisnya.

Liputan6.com, Seoul - Taeyong NCT baru-baru ini kembali menarik perhatian publik, karena muncul rumor bahwa saat SMP ia merupakan tukang bully. Dilansir dari Koreaboo, Kamis (19/9/2019) isu ini muncul lewat sebuah artikel di Wikitree pada hari Rabu (19/9/2019).

Sumbernya adalah seorang warganet yang selanjutnya disebut dengan inisial B, yang mengaku sebagai teman sekelas Taeyong NCT saat SMP. B mengaku ia dan Taeyong sering merundung alias mem-bully rekannya yang berinisial A. 

"Aku satu kelas dengan Taeyong di kelas 8. Kami sering hang out bersama. A sangat pendiam. Kami enggak berteman dengannya. Kami suka mem-bully A, termasuk Taeyong," kata B.

B mengatakan saking seringnya di-bully, A tak tahan dan melakukan hal yang melukai dirinya sendiri. 

"Suatu hari, A melempar kursi ke arah kami karena tak tahan terus di-bully. Di kelas sebelah, A melukai tangannya dengan pemotong box, menyakiti dirinya sendiri. Seorang guru lari merebut pemotongnya dan murid lainnya mencegah A," kata B.

B juga menyebut Taeyong NCT sebenarnya seorang penakut. "Taeyong penakut dan bukan pemimpin bullying. Tapi kalau sedang bersama teman-temannya, dia akan bilang sesuatu kepada A saat mereka mem-bully dia. Aku cuma penonton saja dan enggak bisa melarang Taeyong," ujar B membela diri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Geger

B juga menyebut bahwa artis 24 tahun ini pilih-pilih teman berdasar popularitas dan wajah. Selain itu, B juga menyertakan komentar negatif yang diklaim sebagai milik Taeyong pada 2009, tentang siswi-siswi di sekolahnya.

Rumor yang disebar B ini kemudian begitu ramai dibicarakan. Ia menjadi khawatir dengan meledaknya rumor ini. Ia minta maaf karena mengaku tidak hati-hati saat menulis. B juga menjelaskan alasannya membuat unggahan tanpa menyebut identitas asli karena dirinya hanya warga biasa.

3 dari 3 halaman

Menghubungi Wikitree

Bahkan seperti kebakaran jenggot, B berusaha menghubungi pihak Wikitree untuk mengubah artikel tentang Taeyong ini. 

"Aku mengirim nomor teleponku via e-mail, tapi mereka enggak mengerti. Menyebalkan. Ini akan menyebar. Aku minta maaf kepada semuanya, baik penggemar atau bukan. Aku baru saja selesai menelepon dan mereka bilang akan mengedit artikelnya dengan menambahkan informasi yang aku berikan," tuturnya. 

 

(Rahmi Safitri/ Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini