Sukses

Rossa Akan Memulai Konser Tur pada Awal Oktober

Rossa sendiri tidak menyangka bahwa lagu "Tegar" sudah berumur 20 tahun dan masih eksis sampai sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar dua minggu lagi, Rossa akan menggelar konser tunggalnya bertajuk Tegar 2.0 yang akan dimulai di Jakarta, tepatnyapada 5 Oktober 2019 mendatang di Tennis Indoor Senayan. Konser tur ini akan digelar di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Konser Tegar 2.0 merupakan pagelaran tur pertama Rossa setelah sembilan tahun vakum menggelar acara seperti ini. Selain itu, acara ini juga untuk memperingati lagu "Tegar" yang telah dirilis 20 tahun silam.

Rossa sendiri tidak menyangka bahwa lagu "Tegar" sudah berumur 20 tahun dan masih eksis sampai sekarang.

"Jadi lagu "Tegar" itu sudah 20 tahun dirilis di musik Indonesia. Kebayang enggak sih lagu itu udah 20 tahun. Aku aja enggak menyangka kalau lagu itu bisa sampai sekarang. Bukan kayak happening di zamannya, tapi sampai sekarang lagu itu tetap happening dan bahkan sekarang milenial banyak yang request lagu itu," ungkap Rossa, saat bertandang di kantor Liputan6.com, Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Nama konser Tegar 2.0 terkesan sangat menonjolkan sisi milenial. Rossa mengakui bahwa ide 2.0 berasal dari anak semata wayangnya, Rizky Langit Ramadhan.

"Idenya Rizky," ujar Rossa sambil tertawa renyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Remake

Rossa menjelaskan bahwa lagu "Tegar" akan di-remake dan diluncurkan kembali. Nantinya, lagu itu akan berbeda.

"Jadi nanti bakalan ada juga, kita akan merilis lagu "Tegar 2.0", yaitu lagu "Tegar" yang akan di-remake. Kalau dulu kan enggak ada beat-nya sama sekali, kalau ini nanti dikasih beat. Akan beda banget sih," beber Rossa.

 

3 dari 3 halaman

Tanggapan Melly Goeslaw

Lagu "Tegar" ditulis dan diciptakan oleh Melly Goeslaw yang kemudian dinyanyikan oleh Rossa. Diva Indonesia ini mengatakan bahwa ide ingin membuat ulang lagu "Tegar" adalah idenya bersama dengan Melly Goeslaw.

"Justru Mbak Melly bilang kayak, 'Bisa enggak sih kita bikin aja, kita rilis lagi lagu "Tegar" ini di-remake gitu'. Jadi memang idenya itu bareng-bareng," kata Rossa.

(Maria Advensiani/Mgg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"
    Rossa adalah penyanyi professional asal Indonesia yang merupakan mantan istri dari Yoyo "Padi"

    Rossa

Video Terkini