Sukses

Pujian Menteri Desa Usai Nonton Film 6,9 Detik

Film 6,9 detik mengangkat kisah Aries Susanti, pemanjat tebing Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penayangan film 6,9 detik yang mengangkat kisah pemanjat tebing nasional Indonesia menarik perhatian Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo. Mendes bahkan menyempatkan diri untuk nonton bareng jajarannya dengan ditemani sutradara Lola Amaria dan juga pemeran utama filmnya, Aries Susanti.

Mendes Eko Putro Sandjojo mengaku sangat mengapresiasi film 6,9 detik yang diangkat dari keberhasilan Aries Susanti meraih medali emas Asian Games 2018 lalu.

"Pastinya harus kita beri apresiasi kepada produser sekaligus sutradara dan seluruh krunya yang mengangkat film kisah nyata pemanjat tebing perempuan yang telah sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga internasional," kata Eko Putro Sandjojo saat ditemui di Gala Premier film 6,9 detik di Epicentrum XXI, Jakarta Rabu (18/9/2019).

Lebih lanjut, Eko mengatakan kalau film 6,9 detik dapat menginspirasi para generasi muda untuk meraih prestasi seperti Aries Susanti. Dalam filmnya memang mengangkat kisah Aries Susanti sejak kecil hingga mencapai menyumbangkan 2 medali emas pada Asian Games 2018.

"Cerita (film 6,9 detik) Aries Susanti adalah anak seorang TKI, ibunya bekerja di Arab. Anak desa asal grobogan ini punya tekad besar untuk meraih prestasi. Tekad besar itu mendapat lirikan, setelah negara ini bisa memberikan kesempatan siapapun untuk bisa mencapai prestasi," ujar Eko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi

Lola Amaria yang berada di samping Eko mengaku sejak awal pembuatan film 6,9 detik ini memang untuk menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bisa menunjukkan bakatnya.

"Banyak inspirasi di film ini. Bagaimana seorang anak desa bisa menjadi seorang pahlawan olahraga bagi rakyat Indonesia," ujar Lola Amaria.

Lebih lanjut, Eko mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menyaksikan film 6,9 detik yang dijadwalkan akan tayang diseluruh bioskop tanah air pada tanggal 26 september.

"Filmnya bagus, ceritanya bagus dan ini kisah nyata. Film-film seperti ini sangat penting untuk menginpirasi siapapun. Siapapun bisa mencapai apapun jika memiliki kemauan di negara Indonesia ini. Contohnya aries ini, tekadnya kuat. Beliau dari desa, bisa memenangkan 2 medali emas di Asian Games. Sutradanya Lola juga luar biasa, moga bisa membuat film-film seperti ini yang lebih banyak lagi agar Bisa menginspirasi generasi muda untuk berbuat yang terbaik untuk negara ini," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Harapan

Mengenai harapan terkait banyaknya potensi bakat yang ada di desa-desa, Eko menyampaikan bahwa bakat para generasi muda perlu di fasilitasi. Apalagi, sekarang ada dana desa yang salah satunya ada program pembangunan sarana olahraga yang bisa menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan bakatnya.

"Selain itu, ada desa-desa wisata. Mungkin kita bisa buat wisata panjat tebing di desa-desa. Ini juga bisa bagus buat kesehatan, prestasi dan olahraga," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini