Banding Ditolak, Ratna Sarumpaet Bakal Ajukan Kasasi?

Oleh Surya Hadiansyah pada 19 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 20 Sep 2019, 09:15 WIB
Ratna Sarumpaet

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Tinggi Jakarta telah mengeluarkan putusan terkait permohonan banding yang diajukan pihak Ratna sarumpaet. Dalam putusan tersebut, Pengadilan Tinggi Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memvonis Ratna Sarumpaet dua tahun penjara.

Dengan kata lain, banding yang diajukan Ratna Sarumpaet ditolak. Putusan ini dibuat atas kesepakatan hakim Gatot Supramono, I Nyoman Sutama dan Hidayat.

"Menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tanggal 11 Juli 2019 Nomor 203/Pid.Sus/2019/PN.Jkt.Sel. yang dimintakan banding tersebut," isi kutipan PT DKI Jakarta diakses Showbiz Liputan6.com, Kamis (19/9/2019). 

 

 

2 dari 2 halaman

Upaya Kasasi

Ratna Sarumpaet
Ratna Sarumpaet didampingi Atiqah Hasiholan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Terkait hal tersebut, masih ada upaya hukum lain yang bisa ditempuh Ratna Sarumpaet yaitu melalui kasasi. Lantas, apakah Ratna akan melakukan kasasi?

"Kami belum memutuskan akan kasasi atau tidak, mengingat waktu yang diberikan UU masih panjang yakni 14 hari untuk mengambil keputusan kasasi atau tidak," kata pengacara Ratna Sarumpaet, Insank Nasruddin kepada tim Showbiz Liputan6.com pada Kamis (19/9/2019).

Lanjutkan Membaca ↓