Demi Jadi Anak Emo, Syifa Hadju Rela Mengecat Rambut saat Subuh

Oleh Liputan6.com pada 19 Sep 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 19:30 WIB
[Fimela] Syifa Hadju

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang bikin pangling saat menonton film Bebas, karya sutradara Riri Riza. Syifa Hadju yang memerankan anak Emo tampil dengan riasan mata smokey dan rambut lurus hitam. Penampilan Syifa Hadju yang biasanya feminin dan lembut makin garang berkat jaket kulit hitam yang dikenakannya.

Rambut hitam pekat membuat Syifa Hadju awalnya agak sulit dikenali. Soal rambut, Syifa Hadju punya cerita menarik. Riri Riza meminta Syifa Hadju menghitamkan rambut. Proses mengecat rambut sebenarnya tidak terlalu lama.

“Ini bukan hitam sepenuhnya melainkan black-blue. Proses menghitamkan rambut enggak lama tapi karena masa praproduksi film ini panjang banget, rambut yang sudah gelap kembali ke warna asli, yakni kecokelatan,” ujar Syifa Hadju kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Rabu (17/9/2019).

 

Kali pertama Syifa Hadju datang ke lokasi syuting dengan warna rambut hitam pudar, tim penata rias syok. Solusinya, rambut bintang sinetron Mermaid In Love ini harus dicat ulang. Syuting berikutnya, Syifa Hadju diminta datang lebih awal.

“Saya ingat banget, dapat panggilan syuting jam setengah 7 pagi. Namun saya diminta datang jam setengah 5 pagi, untuk mengecat rambut jadi hitam. Sambil dicat saya terkantuk-kantuk,” seloroh aktris kelahiran 13 Juli 2000.

Momen ini tak membuat Syifa Hadju kesal. Sebaliknya, ia bahagia karena pada akhirnya orang pangling. “Justru saya bersyukur banget kalau orang tidak melihat saya sebagai Syifa di film ini,” sambung Syifa Hadju. 

2 of 2

Tak Aman

Nostalgia Masa SMA di Film Bebas
(Liputan6.com/Herman Zakha

Bebas menandai kerja sama kali pertama Syifa Hadju dan Riri Riza. Seperti diketahui, Riri Riza dikenal lewat sejumlah karya monumental seperti Petualangan Sherina, Laskar Pelangi, Ada Apa Dengan Cinta 2, dan Athirah yang memborong 6 Piala Citra. Rekam jejak Riri Riza membuat Syifa Hadju merasa insecure atau tidak aman.

 “Jujur saya insecure terhadap diri sendiri dan berpikir bisa enggak ya memerankan tokoh yang beda sekali dengan keseharian. Apalagi diarahkan oleh Mas Riri,” imbuh Syifa Hadju seraya mengakhiri perbincangan. (Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by