Sukses

Iwan Fals Ajak Penonton Konsernya Punguti Sampah

Iwan Fals mengajak masyarakat untuk ikut melestarikan lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi legendaris Iwan Fals menggelar Meet & Greet, jelang konser Karya Semesta yang bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, 8 November mendatang. Dalam kesempatan itu, pihak promotor juga mengajak 20 fans yang sudah membeli tiket konser.

Sebagai perwakilan, Iwan Fals juga mengajak kepada para penonton nantinya untuk selalu menjaga kelestarian alam, termasuk menjaga kebersihan di sekitar Stadion Wibawa Mukti.

"Saya mengimbau agar para penonton nanti bisa menjaga kebersihan di lokasi konser, dengan memungut sampah yang ditinggalkan seusai konser. Kita harus menjaga alam semesta ini, jadi nggak ada alasan untuk merusak alam semesta yang telah memberikan manfaat kepada seluruh umat manusia," ujar Iwan Fals ditemui di Saung Kuring, Lippo Cikarang, Bekasi, baru-baru ini.

Dalam kesempatan itu, Iwan Fals menjelaskan bahwa konsernya ini tidak seperti biasanya. Konser yang syarat edukasi dan pesan ini salah satunya bakal membuat penonton mendapatkan banyak pencerahan yang bisa dibawa pulang dan diterapkan di kehidupan sehari hari.

"Konser kali ini akan banyak edukasi, termasuk di dalamnya kita akan sampaikan bagimana pentingnya merawat alam semesta ini dan bagaimana pentingnya menjaga kebersihan. Kita tidak ada hak sedikitpun untuk merusak ciptaan Tuhan.  Selain itu kita juga akan sampaikan bagaimana menjaga kebersamaan dalam persaudaraan, jadi kita tidak boleh terpecah belah, apapun alasannya," tambah Iwan Fals.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna

Dalam kesempatan yang sama, Bobby Hardy selaku Eksekutif Produser menjelaskan tentang arti dan makna dari Konser Eksklusif Karya Semesta ini.

"Konser Karya Semesta ini sebetulnya bermakna ajakan kepada kita semua untuk menjaga alam semesta yang sedang sakit seperti kebakaran hutan, hiruk pikuk persatuan, dan pencemaran laut. Contoh terbaru adalah kebakaran hutan yang sedang terjadi di berbagai daerah di Indonesia," ujar Bobby.

 

3 dari 3 halaman

Pembelian Tiket

Tiket konser Karya Semesta sendiri hingga berita ini diturunkan nyaris sold out. Masih ada kesempatan untuk mendapatkan tiket konser Iwan Fals. Bagi penonton yang ingin membeli tiket konser karya semesta ini cukup mudah, sebab tiket presale dijual secara online  di Traveloka.

"Untuk mendapatkan tiket cukup mudah, caranya tinggal buka aplikasi traveloka, terus tekan Xperience  tulis di kotak konser Iwan Fals. Nanti akan muncul jenis tiket dan harganya, jadi tinggal pilih saja mau yang Platinum, Gold, Diamond atau festival”, jelas Lisa Desila selaku promotor dalam acara ini.

Menutup keterangannya Lisa menyebut bahwa tiket dibagi menjadi 6 kategori, yaitu Festival 1, Rp. 150.000,-, Festival 2  Rp. 100.000, kemudian Silver, Rp. 75.000,-, Gold, Rp. 100.000,-, Platinum, Rp. 350.000,- dan terakhir Diamond, Rp 600.000,-. "Jadi segera beli tiketnya supaya nggak kehabisan”, tutup Lisa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini