Alergi Kucing Tingkat Lima, Putri Sulung Zaskia Adya Mecca Alami Bibir Bengkak

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2019, 20:40 WIB
[Fimela] Zaskia Adya Mecca

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, kejadian tak mengenakkan dialami putri sulung Zaskia Adya Mecca, Kana Sybilla Bramantyo, atau lebih dikenal dengan Sybill. Dalam video yang diunggah Zaskia Adya Mecca di Instagram, terlihat Sybill mengalami pembengkakan pada bagian atas bibirnya.

Ternyata, Sybill memiliki alergi pada kucing yang telah mencapai tingkat lima. Hal ini diungkapkan Zaskia Adya Mecca pada keterangan di unggahannya tersebut.

"Kasiaaaan yampun si kakak @kana.sybilla pernah test darah dan hasilny dia alergi kucing tingkat 5 (top level gitu) semenjak itu kita selalu menghindari kucing... krn takut alergi bikin dia sesek nafas dan kumat asma..," tulis Zaskia Adya Mecca, Rabu (18/9/2019).

Zaskia Adya Mecca kemudian menceritakan kronologi putrinya mengalami bibir bengkak. Awalnya, Sybill meminta izin untuk menghadiri pesta ulang tahun temannya di sebuah kafe bertemakan kucing. Sempat dilarang oleh Zaskia Adya Mecca, namun Sybill bersikaras memohon sembari merengek pada ibunya. 

2 of 3

Dapat Izin

Sybill, putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)
Sybill, putri Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo (Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca)

Merasa tak tega, Zaskia akhirnya memperbolehkan dengan syarat Sybill tak boleh bersentuhan dengan kucing. Meski telah mematuhi perintah ibunya, Sybill tetap mengalami alergi dan akhirnya terpaksa pamit di tengah acara.

"Bener dong buat pertama kali akhirnya kita tau efek alergi kucing ke diri dia walaupun dia beneran behave ga main ma kucing.. pulang2 bibir bengkak segede apaan tau, mata bengep merah," ungkap Zaskia Adya Mecca.

3 of 3

Prihatin

[Fimela] Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiadyamecca)

Unggahan istri Hanung Bramantyo tersebut lantas dibanjiri komentar. Tak hanya warganet, kalangan artis pun turut prihatin dengan kondisi Sybill.

Tommy Kurniawan menuliskan, "Ya Allahh cepet sembuh syibillll."

Widi Mulia juga terlihat memberikan komentar, "Segitu nyatanya dampak alerginya Kasian Sybiill."

"Kasian tapi pengen ketawa gimana dong ini mana yg didahulukan," ujar akun @kartika_ajriani

"Antara pgn ketawa dan kasiaaannn. sehat selalu anak solehanya bia abi," tulis akun @ralioproject2

(Affiyah Tri Yuni Sari/Mgg)

Lanjutkan Membaca ↓