Sadar akan Kebodohannya, Jefri Nichol Banyak Merenung di RSKO

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 18 Sep 2019, 15:40 WIB
Jefri Nichol

Liputan6.com, Jakarta - Jefri Nichol tengah menjalani masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Ia sudah sebulan lebih melakukan pengobatan.

Selama di RSKO, Jefri Nichol banyak melakukan introspeksi diri. Bintang film Jailangkung itu sangat menyesali perbuatannya dan bertekad untuk tak mengulangi kebodohannya lagi.

"Pasti ada proses mikir sendiri, bercermin di tempat rehab apa yang selama ini udah dilakukan sampai kayak gini," ucap Jefri Nichol, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (18/9/2019).

"Dan memang sudah sadar dengan kebodohan yang sudah dilakuin. Dan memang saya harus bertanggung jawab sama perbuatan saya," kata bintang film berusia 20 tahun tersebut.

 

2 of 2

Bukan Solusi Terbaik

Jefri Nichol
Aktor Jefri Nichol memasuki ruangan untuk menjalani sidang perdana kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di PN Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). Sidang perdana tersebut dengan agenda pembacaan dakwaan kepemilikan narkotika jenis ganja yang dimiliki Jefri Nichol. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Kala itu, Jefri Nichol memakai ganja karena mengalami susah tidur. Gangguan itu membuatnya sangat sulit berkonsentrasi saat syuting film.

Namun begitu, Jefri menyadari bahwa narkoba bukanlah solusi terbaik untuk mengatasi gangguannya itu. Sebaliknya, pemakaian obat terlarang justru menambah masalah baru dalam hidupnya.

"Supaya enggak makai lagi, jadi punya cara sendiri, menyibukkan diri sendiri. Olahraga, itu ngebantu banget, kalau enggak bisa tidur kan harus capek, baru bisa tidur," tandas Jefri Nichol.

Lanjutkan Membaca ↓