Sinopsis Flower Crew: Joseon Marriage Agency, Biro Jodoh Kocak ala Kerajaan Korea

Oleh Ratnaning Asih pada 18 Sep 2019, 13:20 WIB
Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar drama Korea Selatan kini punya tontonan baru bertajuk Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Episode perdana yang ditayangkan pada Senin (16/9/2019) ini rupanya berhasil menarik perhatian publik.

Dilansir dari Soompi, episode perdana dan kedua Flower Crew: Joseon Marriage Agency meraih rating yang terbilang besar untuk ukuran drama yang ditayangkan di TV kabel. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, episode perdananya meraih rating 4,278 persen dan yang kedua 3,752 persen.

Tampaknya ada beberapa alasan mengapa Flower Crew: Joseon Marriage Agency menarik perhatian penikmat drama Korea. Yang pertama, serial ini dibintangi nama populer seperti Kim Min Jae, Gong Seung Yeon, Seo Ji Hoon, Park Ji Hoon, dan lainnya.

Tak hanya itu, meski berlatar era Joseon, drama komedi romantis dari JTBC ini juga memiliki jalinan cerita dengan bumbu humor yang segar dan kekinian.

Tertarik mengikuti Flower Crew: Joseon Marriage Agency? Simak dulu sinopsisnya berikut ini.

 

2 of 3

Tukang Besi Naik Takhta

Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)
Gong Seung Yeon dalam Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)

Flower Crew: Joseon Marriage Agency berkisah tentang biro jodoh ala Kerajaan Korea. Ada tiga pria terkenal di agensi ini. Mereka adalah Ma Hoon (Kim Min Jae) yang berlidah tajam, si imut Go Young Soo (Park Ji Hoon) dan informan Do Joon (Byun Woo Seok).

Seorang tukang besi bernama Yi Soo (Seo Ji Hoon), merupakan salah satu klien dari trio mak comblang ini. Wanita pujaannya adalah Gae Ddong yang tomboi dan ceria.

Nasib mereka berubah setelah diketahui bahwa Yi Soo ternyata adalah keturunan sang raja. Kematian raja yang tiba-tiba, membuat Yi Soo mendadak naik takhta. Yi Soo kemudian menugaskan trio mak comblang ini untuk melindungi Gae Ddong (Gong Seung Yeon) sekaligus mengubahnya menjadi seorang wanita bangsawan.

3 of 3

Intrik Politik

Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)
Flower Crew: Joseon Marriage Agency (Soompi)

Di sisi lain, Yi Soo dikelilingi oleh intrik politik di istana. Salah satunya adalah Ma Bong Duk (Park Ho San), penasihat kerajaan sekaligus ayah Ma Hoon. Ma Bong Duk adalah sosok ambisius yang ingin memanipulasi Yi Soo demi keuntungannya sendiri.

Untuk itu, ia berniat menjodohkan Yi Soo dengan keponakannya sendiri, Dae Bi (Kwon So Hyun), demi mendapatkan pengaruh yang lebih besar.

Lanjutkan Membaca ↓