5 Fakta Menarik Film Rambo: Last Blood, Tayang Di Bioskop Mulai Hari Ini 

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2019, 18:00 WIB
Rambo: Last Blood (Lionsgate)

Liputan6.com, Jakarta Film Rambo: Last Blood tayang di bioskop mulai Rabu (18/9/2019). Karya sineas Adrian Grunberg ini menempatkan Sylvester Stallone sebagai pemeran utama. Dalam Rambo: Last Blood, Sylvester Stallone memerankan John Rambo yang menghadapi fakta pahit.

Keponakannya, Gabrielle (Yvette Monreal) berupaya menemui ayah kandungnya di Meksiko. Di sana, ia terjebak sindikat pelacuran. John Rambo pun berupaya menyelamatkannya.

Bagi yang berencana menonton Rambo: Last Blood pekan ini, berikut lima fakta menariknya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

 

1. Tudingan Berkonten Politik

Rambo: Last Blood menampilkan adegan John Rambo ke Meksiko mencari keponakan yang diculik kartel narkoba dan sindikat pelacuran. Beberapa bulan lalu, suhu politik AS dan Meksiko sempat panas karena kebijakan perbatasan. Sylvester Stallone membantah Rambo: Last Blood sebagai pernyataan politiknya.

“(Rambo) tak pernah berarti pernyataan politik, ia menjadi seorang tokoh yang memiliki kehidupannya sendiri,” kata Sylvester Stallone kepada Variety, Mei 2019. Ia menambahkan, “Saya ateis politik, juga bukan tunggangan politik dan tak pernah ingin menjadi demikian. Saya hanya berpikir Rambo Last Blood cerita menarik tentang keterasingan.”

 

2 of 3

2. Rambo dan Homefront

Rambo: Last Blood (Lionsgate)
Rambo: Last Blood (Lionsgate)

Sepintas tema film Rambo: Last Blood mengingatkan publik pada Taken yang membuat karier Liam Nesson meroket. Faktanya, alur cerita film ini sebenarnya akan digunakan untuk film Rambo (2008) dan Homefront (2013) yang dibintangi Jason Statham.

Di tengah jalan, Rambo 2008 dan Homefront merevisi alur cerita. Sepuluh tahun kemudian Rambo: Last Blood digagas dengan cerita yang sekarang. Rambo: Last Blood film pertama di mana sosok Rambo tidak tampil dengan rambut gondrong.

 

3. Isu Rambo Terakhir

Dalam sebuah wawancara dengan media, Sylvester Stallone pernah memberikan pernyataan Rambo: Last Blood akan jadi jilid terakhir. Aktor kelahiran 6 Juli 1946 ini beralasan, Rambo: Last Blood mengisahkan John Rambo yang akhirnya menemukan yang selama ini ia cari yakni kedamaian.

Namun di kesempatan lain, Sylvester Stallone mengaku siap kembali memerankan John Rambo jika Rambo: Last Blood sukses. Diedarkan studio raksasa Lionsgate, ia optomistis Rambo: Last Blood meledak di pasar.

3 of 3

4. Karya Kedua Adrian Grunberg

Rambo: Last Blood (Lionsgate)
Rambo: Last Blood (Lionsgate)

Rambo: Last Blood film layar lebar kedua sutradara Adrian Grunberg. Sebelumnya, Adrian Gunberg melahirkan Get the Gringo (2012) yang dibintangi Mel Gibson.

Selama ini Adrian Gunberg dikenal sebagai asisten sutradara di banyak film aksi Hollywood, seperti Collateral Damage, Man of Fire, Edge of Darkness, serta serial Narcos. Di tangan Adrian Gunberg, syuting Rambo: Last Blood sebenarnya selesai sejak April 2019. Lalu dilakukan syuting ulang pada akhir Mei hingga awal Juni 2019.

 

5. Ganti Judul

Pada September 2009, Sylvester Stallone membocorkan bahwa jilid kelima Rambo berjudul Rambo V: The Savage Hunt. Naskahnya berdasarkan novel Hunter rilisan 1999 karya James Byron Huggins dan berfokus pada Rambo sebagai pemimpin pasukan elit khusus.

Rumah produksi Millennium Films (Nu Image) sempat merilis poster film dan sinopsisnya ke muka publik. Dua bulan kemudian, diumumkan bahwa jilid kelima Rambo berganti cerita yang berdampak pada pergantian judul menjadi Rambo: Last Blood.

 

(Wayan Diananto)

Lanjutkan Membaca ↓