Tara Basro Siapkan Fisik dan Mental demi Perempuan Tanah Jahanam

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2019, 19:30 WIB
[FIMELA] Tara Basro

Liputan6.com, Jakarta Tara Basro kembali hadir dalam film besutan Joko Anwar, kali ini yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam.

Tara Basro mengungkapkan bahwa Perempuan Tanah Jahanam adalah film yang menantang bagi dirinya secara fisik. Apalagi, lokasi syutingnya juga terbilang berat.

Ini bisa dilihat di trailer Perempuan Tanah Jahanam yang menampilkan adegan Tara Basro berlari di tengah hutan belantara.

"Kita syuting juga dibutuhkan stamina yang sangat tinggi. Karena setnya begitu banyak dan adegannya juga lumayan physical. Kalau misalnya dilihat dari teaser trailer dan di trailer mungkin ada lihat adegan lari-lari dan segala macam," ucap Tara Basro saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/9/2019). 

2 of 3

Siapkan Fisik dan Mental

[Fimela] Joko Anwar
Joko Anwar. (Nurwahyunan/Fimela.com)

Tara Basro menyiapkan fisik dan mental demi melakoni karakternya di Perempuan Tanah Jahanam. Tara Basro mengatakan kehadiran Joko Anwar sebagai sutradara sangat membantu dalam menyiapkan mentalnya dalam film ini.

"Kalau untuk fisik sih ada latihan fisik sendiri untuk lebih ke stamina aja. Kalau untuk mentally untungnya Bang Joko selalu enak diajak kerja sama karena dia sebagai sutradara juga sangat memanjakan pemainnya," kata Tara Basro.

Ia semakin terbantu karena sejak awal telah diberikan bahan yang menjelaskan karakter dalam film ini, dari lahir hingga besar.

 

 

3 of 3

Perempuan Tanah Jahanam

Perempuan Tanah Jahanam (Twitter/ @MarissaAnita)
Perempuan Tanah Jahanam (Twitter/ @MarissaAnita)

 

Perempuan Tanah Jahanam menceritakan Maya (Tara Basro) yang memutuskan  untuk datang ke sebuah desa terpencil bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita). Namun langkah ini justru membuat nyawa mereka terancam. 

Perempuan Tanah Jahanam akan ditayangkan di bioskop pada 17 Oktober mendatang. 

(Maria Advensiani/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓