Lagu Terbaru Sabyan Dikemas dengan Nuansa Akustik

Oleh Hernowo Anggie pada 17 Sep 2019, 17:20 WIB
Sabyan (ist)

Liputan6.com, Jakarta Grup band Sabyan paham betul jika karya-karya mereka dinantikan oleh masyarakat Indonesia. Karena itu, Sabyan pun antusias dalam menggarap lagu terbaru mereka yang berjudul "Ya Allah Biha".

Lagu baru Sabyan diciptakan oleh sang kibordis, Ayus. Menurut dia, lagu tersebut kembali memperlihatkan kebolehan meracik lirik berbahasa Indonesia dengan bahasa Arab, yang selama ini menjadi daya tarik Sabyan.

"Single Ya Allah Biha meluncur untuk melengkapi karya-karya kami sebelumnya," ucap Ayus kepada pewarta di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Ayus diketahui menyumbang dua lagu Sabyan sebelumnya, yakni "Allohuma Labaik" dan Ya Maulana". Kedua lagu tersebut cukup sukses di pasaran. 

 

 

 

2 of 2

Format Akustik

[Fimela] Sabyan Gambus
Sabyan Gambus (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Ayus menuturkan, alunan lirik yang sudah dimengerti dengan bahasa Indonesia yang lugas merupakan kekuatan dalam lagu ini. Ditambah lagi, alunan vokal yang berkarakter dari Nissa pun membuat lagu "Ya Allah Biha" tersebut menjadi enak didengar.

Dipadu dengan pembuka aransemen musik dalam kemasan akustik, membuat lirik-lirik Indonesia semakin kuat dalam lagu ini. "Jika didengarkan dalam dalam reff dari lagu dan judul lagu ini merupakan untaian doa yang disadur sebagai penutup dari tema lagu “Ya Allah Biha" ini," tambah Ayus.

Sementara, Ary Lazuardi dari pihak label VMC yang menaungi Sabyan berharap, single "Ya Allah Biha" dapat diterima oleh pecinta musik Indonesia secara umum dan fans Nissa Sabyan khususnya.

Lanjutkan Membaca ↓