Terungkap, Ini Penyebab Ric Ocasek Meninggal Dunia

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2019, 13:00 WIB
Ric Ocasek (AP Photo/David Richard, File)

Liputan6.com, Manhattan - Dilansir dari Hollywood Life, Selasa (17/9/2019), Paulina Porizkova dilaporkan sebagai orang yang menemukan Ric Ocasek pingsan di kediamannya pada Minggu (15/9/2019). Polisi mengatakan bahwa mereka menerima telepon mengenai seorang pria tak sadarkan diri di sebuah lokasi di East 19th Street, Manhattan, Amerika Serikat.

Polisi kemudian menyatakan bahwa Ric Ocasek meninggal di tempat kejadian. Dalam akun Instagram, Paulina Porizkova merilis pernyataan terkait meninggalnya sang suami atas nama keluarga Ocasek. 

"Saat itu Ric berada di rumah sedang memulihkan diri setelah operasi. Kedua putra kami, Jonathan dan Oliver, serta saya sedang memastikan dia merasa nyaman, memesan makanan dan menonton TV bersama. Saya menemukan dia masih tertidur ketika membawakannya kopi di Minggu pagi. Saya menyentuh pipinya untuk membangunkannya. Saat itulah saya menyadari bahwa pada malam hari dia telah meninggal dengan tenang," tulis Paulina Porizkova, Selasa (17/9/2019).

Menurut Kantor Kepala Pemeriksa Medis Kota New York, penyebab kematian Ric Ocasek diketahui karena penyakit hipertensi dan kardiovaskular aterosklerotik [aterosklerosis] dengan emfisema yang juga berpengaruh besar. Aterosklerosis adalah penumpukan plak di dalam arteri, sementara emfisema adalah kondisi paru-paru di mana kantung udara menjadi rusak.

2 of 2

Doodle Terakhir

Ric Ocasek. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)
Ric Ocasek. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Dalam unggahannya, Paulina Porizkova juga menampilkan doodle terakhir yang digambar oleh Ric Ocasek. Putra Ric Ocasek menemukan doodle tersebut di kursi yang biasa diduduki oleh Ric Ocasek.

Putra Ric Ocasek juga tidak menyangka dengan kematian ayahnya yang terjadi secara tiba-tiba. Ia mengatakan bahwa ayahnya tidak akan tahu doodle yang digambarnya tersebut, menjadi sangat berarti bagi mereka.

Paulina Porizkova dan Ric Ocasek bertemu di lokasi syuting video musik The Cars untuk lagu "Drive" pada tahun 1984. Ric Ocasek akhirnya menikah dengan Paulina Porizkova pada 1989.

Dari pernikahan tersebut, Ric Ocasek dan Paulina Porizkova dikaruniai dua orang putra, Jonathan Raven Ocasek dan Oliver Orion Ocasek. Tetapi, keduanya mengumumkan telah pisah ranjang secara baik-baik sejak 2018. (Affiyah Tri Yuni Sari/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by