Sukses

Terbang Murah ke Jakarta dan Saksikan Synchronize Festival 2019

Tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest selalu ramai dikunjungi masyarakat Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu festival musik terbesar di Indonesia, yakni Synchronize Fest, kembali digelar. Di gelarannya tahun ini Synchronize Fest 2019 lagi-lagi menampilkan ratusan musisi dari dalam negeri. Ini merupakan ke-empat kalinya Synchronize Fest diadakan.

Tahun-tahun sebelumnya, Synchronize Fest selalu ramai dikunjungi masyarakat Indonesia. Bukan tanpa sebab jika Synchronize Fest selalu padat penonton. Hal ini karena Synchronize Fest merupakan festival musik multi-genre, di mana ada banyak sekali genre musik yang ditampilkan di panggung Synchronize Fest.

Adapun sejumlah penampil yang dikonfirmasi bakal meramaikan Synchronize Fest 2019 antara lain, Efek Rumah Kaca, Nidji, Sheila On 7, Barasuara, Alone At Last, Endah N Rhesa, Jamrud, Killing Me Inside Reunion, dan masih banyak lainnya.

Penyanyi campur sari yang sedang naik daun belakangan ini, yakni Didi Kempot, pun akan tampil di acara ini. Penyanyi yang terkenal dengan lagu “Bojo Anyar” ini memang belakangan tengah diganderungi oleh anak-anak muda.

Di tahun ini, Synchronize Fest 2019 digelar selama tiga hari berturut-turut, terhitung dari tanggal 4 Oktober sampai tanggal 5 Oktober 2019. Setiap harinya diisi oleh penampil yang berbeda-beda dengan total 129 musisi.

Mengusung Tema Ramah Lingkungan

Synchronize Fest tahun ini mengusung tema “Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia”. Dengan tema ini, diharapkan pengunjung Synchronize Fest bisa lebih ramah lingkungan. Para pengunjung diharapkan untuk membawa tumbler dan peralatan makanan masing-masing untuk mengurangi pemakaian dan pembuangan sampah plastik.

Bukan cuma itu, pihak penyelenggara juga mengajak pengunjung untuk menggunakan transportasi yang ramah lingkungan ketika menghadiri Synchronize Fest 2019. Adapun transportasi yang ramah lingkungan yang dimaksud salah satunya sepeda.

Untuk mendukung penggunaan transportasi yang ramah lingkungan tadi, panitian nantinya akan menyediakan lahan parkir khusus pengguna sepeda.

Bukan cuma itu, pihak penyelenggara juga bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN). Semua kebutuhan sound system sampai penerangan menggunakan tenaga listrik, tidak menggunakan genset yang notabene menggunakan tenaga fossil.

Untuk harga tiketnya sendiri, Synchronize Fest 2019 memiliki tiga harga tiket yang berbeda. Tiket pertama untuk 3 Days Pass dijual dengan harga Rp500.000. Dengan tiket ini kamu bisa menonton pertunjukkan tiga hari berturut-turut.

Sementara yang kedua, yakni Daily Pass dijual dengan harga Rp250.000. Terakhir untuk Daily Pass (Early Entry) dijual dengan harga Rp180.000. Tiket yang terakhir ini bisa dipakai jika kamu memasuki arena festival sebelum jam 15.00 WIB.

Tips Menonton Synchronize Fest 2019

Kamu ada rencana untuk menonton Synchronize Fest 2019? Kalau begitu simak beberapa tips menontonnya berikut ini.

1. Sesuaikan jadwal

Tips yang pertama ini buat kamu yang tidak ingin membeli tiket 3 Days Pass atau pemilik tiket Daily Pass. Ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu jadwal dengan penampil yang ingin kamu tonton. Semisal kamu ingin menonton Didi Kempot, maka kamu bisa datang ke Synchronize Fest 2019 di hari pertama atau tanggal 4 Oktober 2019.

Bukan cuma itu, kalau kamu juga pemegang tiket Early Entry, pastikan juga datang sebelum jam 15.00 WIB. Karena jika melewati jam yang ditentukan, maka kamu tidak akan bisa masuk.

2. Pilih penginapan yang dekat dengan tempat acara

Tips yang berikutnya ini direkomendasikan bagi kamu calon penonton Synchronize Fest 2019 yang datang dari luar kota Jakarta. Sebagaimana diketahui, Synchronize Fest 2019 ini diadakan di Gambir Expo Kemayoran.

Sebaiknya kamu datang sehari sebelum acara dimulai. Dengan datang sehari sebelum acara kamu jadi tidak terburu-buru untuk datang ke venue acara setibanya di Jakarta. Pastikan juga memilih tempat penginapan yang letaknya berdekatan dengan venue acara untuk menghindari telat datang karena macet.

3. Pesan Tiket Pesawat di Traveloka

Nah, kalau soal beli tiket pesawat, online travel agent (OTA) terpercaya tentunya Traveloka. Selain familier untuk banyak orang, ada banyak promo yang juga bisa didapatkan lewat berbagai penawaran di situs dan aplikasinya.

Kamu bisa menemukan tiket penerbangan murah ke Jakarta atau sebaliknya di Traveloka. Kamu bisa cek harga tiket pesawat di Traveloka dengan mudah hanya dengan bermodalkan gadget dan koneksi internet.

Kamu juga bisa menggunakan fitur Paylater jika memang sekarang kamu belum ada uang. Beli tiket sekarang, bayarnya belakangan sembari nunggu gajian.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.