Sukses

Film Dragged Across Concrete Tayang di Bioskop, Ini 5 Fakta Menariknya

Dragged Across Concrete dibintangi Mel Gibson dan Vince Vaughn.

Liputan6.com, Jakarta Tanpa banyak promosi, film Dragged Across Concrete tayang di bioskop Tanah Air pekan lalu. Dragged Across Concrete menampilkan Brett Ridgeman (Mel Gibson) dan Anthony Lurasetti (Vince Vaughn) yang bertugas di sebuah kota di Amerika Serikat.

Keduanya menghadapi masalah setelah video yang memuat aksi mereka viral. Dalam video itu Brett dan Anthony memperlakukan tersangka dengan kasar. Sanksi dari atasan, Letnan Calvert (Don Johnson), terbit.

Tertarik menonton Dragged Across Concrete? Sebelum ke bioskop, simak dulu 5 fakta menariknya yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Tayang Terbatas

Berdasarkan keterangan sejumlah pihak yang terlibat produksi, film ini butuh proses lama untuk mendapat jadwal rilis di bioskop AS. Beredar kabar studio Lionsgate meminta Dragged Across Concrete diedit ulang agar durasinya lebih ramah penonton, menjadi 130 menitan.

Permintaan ini tidak direspons baik oleh sineas S. Craig Zahlef. Mengacu pada klausa kontrak kerja, Lionsgate memilih opsi merilis film dengan jumlah layar terbatas. Di hari yang sama, dirilis secara digital di bawah payung Summit Entertainment. Durasi Dragged Across Concrete 159 menit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tak Mencari Popularitas

Banyak pihak menilai durasi panjang dan dirilis dengan layar terbatas membuat film Dragged Across Concrete sulit mencapai popularitas. Dikonfirmasi soal ini, sineas S. Craig Zahle menanggapi santai.

“Tentu saja saya bikin film dan menulis buku atau mengerjakan semua itu tidak untuk jadi populer. Atau agar publik menyukai saya. Saya harap publik menikmati karya saya tapi saya tidak membuat pilihan kreatif berbeda agar lebih banyak orang yang menyukai saya atau karya saya,” ujarnya ketika diwawancara Indiwire, semester pertama tahun ini.

 

3. Romantika Vince Vaughn dan Mel Gibson

Vince Vaughn pernah bekerja sama dengan Mel Gibson di film peraih Oscar, Hacksaw Ridge (2016). Dalam film itu ia memerankan Sergant Howell. Karakter Howell sebenarnya hendak dimainkan Mel Gibson sendiri namun ia memilih fokus jadi sutradara dan memberi kesempatan Vince.

Membalas budi baik Mel Gibson, Vince memperlihatkan naskah Dragged Across Concrete padanya. Kepada Mel, Vince menjelaskan visi S. Craig Zahler sebagai sineas. Terkesima dengan presentasi Vince, Mel Gibson bergabung di proyek ini.

3 dari 3 halaman

4. Mel Gibson Bantu Distribusi

Keikutsertaan Mel Gibson di film Dragged Across Concrete diumumkan ke publik pada Februari 2017. Pada bulan yang sama, S. Craig Zahler secara resmi diumumkan sebagai sutradara.

Belakangan diketahui, Mel tak hanya berkiprah di depan kamera. Bintang film Braveheart tersebut membantu mendistribusikan Dragged Across Concrete di Australia lewat perusahaan miliknya, Icon Films. Konon, Mel melakukan ini karena bersimpati dengan perjuangan Craig Zahler. Mayoritas film Mel pun tidak didukung studio besar.

 

5. Laba Kotor Rp 5,85 Triliun

Melewati proses berliku, Dragged Across Concrete akhirnya mencetak sukses. Diproduksi dengan biaya US$ 15 juta (Rp 210 miliar), Dragged Across Concrete membukukan pendapatan kotor fantastis.

Mei 2019, film ini dikabarkan meraup pendapatan kotor US$ 305,6 juta (setara dengan Rp 4,27 triliun). Laporan terbaru thenumbers.com menyebut angka itu telah mengalami kenaikan menjadi US$ 418,5 juta atau Rp 5,85 triliun. Ini belum termasuk hasil penjualan DVD dan Blue-ray resmi.

(Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini