Vokalis The Cars Ric Ocasek Meninggal Misterius di Rumahnya

Oleh Ratnaning Asih pada 16 Sep 2019, 11:39 WIB
Ric Ocasek. (Photo by Richard Shotwell/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Mahnattan - Ric Ocasek, vokalis band The Cars yang populer pada era 1970 dan 1980-an, mengembuskan napas terakhir di usia 75. Ia meninggal dunia pada Minggu (15/9/2019) kemarin di rumahnya di Manhattan, Amerika Serikat, seperti diwartakan Reuters, Senin (16/9/2019).

Berita tentang Ric Ocasek pertama kali diketahui lewat telepon seseorang ke 911 sekitar pukul empat sore. CNN melaporkan bahwa sang penelepon mengabarkan ada "seorang pria tak sadarkan diri" di townhouse yang terletak di East 19th Street.

Saat tiba di lokasi, polisi mengidentifikasi pria tersebut sebagai Ric Ocasek. Ia juga dinyatakan telah meninggal dunia. Namun penyebab meninggalnya Ric Ocasek masih misterius dan belum terungkap. 

 

2 of 2

Karier Ric Ocasek

Ric Ocasek (AP Photo/David Richard, File)
Ric Ocasek (AP Photo/David Richard, File)

The Cars sendiri, adalah band kondang yang disertakan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2018. The Variety melaporkan bahwa album pertama The Cars yang dirilis pada 1978, sukses luar biasa.

Band ini juga memiliki 13 lagu yang masuk dalam tangga lagu Top 40, termasuk “Just What I Needed,” “Best Friend’s Girl,” “Let’s Go,” “Shake It Up,” “You Might Think” dan "Drive". Grup ini bubar pada 1988, namun sempat menggelar reuni pada 2011.

Selain bersama The Cars, dalam karier bermusiknya Ric Ocasek juga menjadi produser untuk lagu dan album sejumlah artis seperti Bad Brains, Weezer, Guided by Voices, No Doubt, Bad Religion dan Nada Surf.

Lanjutkan Membaca ↓