Sukses

Polisi Bakal Interogasi Yang Hyun Suk soal Kasus Dugaan Narkoba B.I Eks iKON

B.I eks iKON juga akan diperiksa polisi pada minggu ini.

Liputan6.com, Seoul - Juni lalu mencuat kabar mengenai kasus dugaan transaksi narkoba yang dilakukan B.I eks iKON pada 2016. Sekitar tiga bulan tak ada kemajuan berarti, pada awal bulan polisi akhirnya memutuskan bahwa pihaknya akan menggelar investigasi atas kasus ini.

Informasi terbaru, B.I eks iKON akan diperiksa polisi pada minggu ini. Ternyata bukan hanya pelantun "Love Scenario" ini saja yang diperiksa.

Diwartakan Soompi pada Sabtu (14/9/2019), pendiri YG Entertainment Yang Hyun Suk juga bakal diinterogasi polisi. Langkah ini diambil karena mantan bos B.I eks iKON ini disinyalir telah melakukan beberapa hal yang memengaruhi kasus ini pada 2016.

Sementara itu, polisi masih belum bersedia mengungkap detail mengenai pemeriksaan ini. "Kami tidak bisa membagikan [informasi] detail karena investigasi masih berjalan, tapi saat ini kami membuat jadwal antara informan, B.I, dan yang lain. Setelah mendapatkan testimoni mereka kami akan memastikan bahwa apa yang mereka katakan adalah benar," tutur sumber dari kepolisan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Informan

Sedikit memutar ke belakang, kasus yang terjadi pada 2016 ini berawal saat seseorang ditangkap karena pelanggaran narkoba. Orang ini mengaku telah berbicara dengan B.I soal pembelian lysergic acid diethylamide (LSD). Hanya saja, pada interogasi selanjutnya ia kemudian menarik testimoninya.

Pada kemudian hari, diketahui bahwa sosok ini adalah Han Seo Hee, yang sebelumnya dikenal publik sebagai trainee yang terlibat atas kasus penggunaan mariyuana bersama TOP Bigbang.

3 dari 3 halaman

Dilaporkan ke Komisi Antikorupsi

Tahun 2019, setelah kasus ini kembali mencuat, Han Seo Hee buka suara mengapa saat itu ia membatalkan testimoninya. Ia mengklaim bahwa Yang Hyun Suk telah mempengaruhi dan mengancamnya.

Alhasil, ia lantas melapor ke Komisi Antikorupsi dan Hak Sipil atas kecurigaan bahwa YG Entertainment dan Yang Hyun Suk punya hubungan khusus dengan kepolisian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini