Google Doodle Kenang 70 Tahun Sosok Chrisye, Hari Ini

Oleh Rizky Aditya Saputra pada 16 Sep 2019, 08:17 WIB
[Bintang] Chrisye

Liputan6.com, Jakarta - Mendiang Chrisye terpampang di Google Doogle, Senin (16/9/2019) hari ini. Kemunculan mendiang Chrisye di Google Doodle bertepatan dengan 70 tahun kelahiran legenda musik pop Tanah Air tersebut.

Dalam tampilan di Google Doodle, tampak sosok Chrisye yang dibuat dalam bentuk karikatur. Dengan setelan kemeja dan kacamata,  sosok Chrisye digambar lengkap sedang memegang gitar. 

Seperti diketahui, Chrisye lahir di Jakarta, 16 September 1949. Pencetak hit "Badai Pasti Berlalu" dan sejumlah lagu-lagu populer lainnya ini meninggal dunia di usia 57 tahun pada 30 Maret 2007.

Jenazah Chrisye dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ia meninggalkan seorang istri bernama Damayanti Noor, serta empat orang anak. 

2 of 2

Penyanyi Tersukses di Indonesia

Chrisye
Google Doodle tampilkan penyanyi legendaris Chrisye. (Doc: Google)

Saking menginspirasinya, sosok Chrisye sampai dibuatkan film yang diperankan Vino G. Bastian. Meski tak meraup jumlah penonton yang banyak, dari film tersebut terungkap berbagai sisi menarik soal Chrisye di balik panggung musik.

Mendiang Chrisye merupakan salah satu penyanyi tersukses di Indonesia. Dengan karakter vokalnya yang halus dan kaku, pemilik nama Christian Rahadi ini merilis 31 album yang meledak di tahun 1970 hingga 2000-an. 

Lanjutkan Membaca ↓