Berawal dari Drama Korea, Rossa Teken Kontrak dengan SM Entertainment

Oleh Liputan6.com pada 15 Sep 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 19 Sep 2019, 15:09 WIB
Diva tanah air Rossa

Liputan6.com, Jakarta Rossa tak pernah menduga kegemarannya menonton drama Korea Selatan ternyata membuahkan peluang emas untuk kariernya.

Seperti diketahui, agensi besar asal Negeri Gingseng SM Entertainment telah membuka kantor perwakilan di Jakarta. Rossa adalah artis Indonesia pertama yang bekerja sama dengan agensi tersebut.

Rossa mengaku hal ini berawal karena dirinya adalah penggemar berat Kim Soo Hyun dan Ji Chang Wook. Bahkan karena saking mengidolakan Kim Soo Hyun, Rossa pergi ke Korea Selatan untuk melihat lokasi syuting pembuatan drama yang dibintangi aktor tampan tersebut.

"Aku suka banget drama Korea. Jadi setahun yang lalu aku ke Korea itu sebetulnya untuk melihat lokasi pembuatan film yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun," tutur Rossa saat bertandang di kantor Liputan6.com, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). 

 

2 of 2

Undangan SM Entertainment

Leeteuk Super Junior, Rossa, dan pendiri SM Entertainment Lee Soo Man. (Instagram/ xxteukxx https://www.instagram.com/p/BuIhwlHAC3u/)
Leeteuk Super Junior, Rossa, dan pendiri SM Entertainment Lee Soo Man. (Instagram/ xxteukxx https://www.instagram.com/p/BuIhwlHAC3u/)

Awal pertemuan Rossa dan para petinggi SM juga tidak direncanakan sebelumnya.

"Kebetulan SM Entertainment mendengar aku datang ke Korea. Diajaklah sama mereka, 'Bisa enggak makan malam sama CEO SM Entertainment, Kim Young Min?'. Diajak makan malem, sama CEO SM Entertainment Indonesia juga, Mr Han" ucap Rossa.

"Kita di sana duduk, makan, ramai banget. Terus mereka kayak 'Rossa, kamu harus join SM'," tutur Rossa.

(Maria Advensiani/mgg)

Lanjutkan Membaca ↓