Sukses

Tersinggung, Alasan Anak Elvy Sukaesih Ngamuk pada Pemilik Warung

Anak Elvy Sukaesih, Haidar, ngamuk di warung tetangga.

Liputan6.com, Jakarta - Haidar, putra sulug Elvy Sukaesih mengamuk di warung tetangganya usai tak diperkenankan berutang rokok. Haidar bahkan sempat mengayunkan senjata tajam. Beruntung tak ada korban jiwa.

Dari peristiwa pengrusakan ini akhirnya diketahui bahwa anak Elvy Sukaesih itu memiliki gangguan kejiwaan. Fitria, adik Haidar menduga sang kakak mengamuk karena tersinggung dengan sang pemilik warung.

"Dia tersinggung. cuma minta rokok satu bungkus, bukan tiga bungkus katanya. Cuma pinjem rokok satu bungkus kok enggak dikasih, padahal tetangga depan rumah, gitu kan," kata Fitria saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Menurut Fitria, berutang dengan tetangga dekat sebenarnya adalah hal yang wajar. Dan emosi Haidar tersulut kala keinginan sederhananya itu tidak terpenuhi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekesalan

"Siapa pun di rumah tetangga 'Pinjem dulu deh enggak ada duit kecil, namanya tetangga'. Haidar menyuruh orang untuk ambil rokok itu. Tapi tahu-tahu saat balik lagi (ke rumah) enggak ada (rokoknya)," paparnya.

"Lalu (Haidar bilang) 'Kenapa maksudnya gimana?'. Katanya enggak ada, padahal rokoknya ada. Jadi dia kesal," sambung Fitria.

Meski begitu Fitria mengakui pemicu terbesar dari peristiwa itu karena gangguan mental sang kakak. "Tapi memang Haidarnya sendiri bukan dalam keadaan sehat, gitu. Memang dia terpacu untuk jadi marah," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.