Terungkap Penyebab Anak Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 14 Sep 2019, 17:30 WIB
[Bintang] Elvy Sukaesih

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini terungkap bahwa anak Elvy Sukaesih, Haidar, mengalami gangguan kejiwaan. Hal ini diketahui dari pernyataan polisi setelah Haidar mengamuk di warung tetangganya.

Adik kandung Haidar, Fitria pun membenarkan bahwa sang kakak mengidap gangguan mental sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini anak sulung Elvy Sukaesih tersebut sedang menjalani masa pengobatan.

"Kita juga lagi mau bawa ke rumah sakit, tapi bukan yang ngamuk-ngamuk kayak gitu. Jadi beda ya, kalau orang gila kan hilang ingatan," kata Fitria saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/9/2019).

Fitria juga mengungkap awal mula sang kakak mengidap gangguan jiwa. Itu terjadi karena ia mengalami depresi setelah menderita sakit stroke.

"Karena dia asalnya stroke tiga kali, terus dari stroke suaranya enggak bisa keluar, gitu. Sementara anak umi kan pasti nyanyi, gitu. Jadi suda bikin dia kecewa," Fitria memaparkan.

 

2 of 2

Anak Meninggal

[Bintang] Elvy Sukaesih
(Deki Prayoga/Bintang.com)

Tak lama setelah itu, anak Haidar meninggal dunia. Hal ini membuat kesedihannya bertambah berkali-kali lipat hingga mentalnya terguncang.

"Anaknya meninggal, jadi dia banyak hal yang berat yang dia rasa sehingga terganggu," lanjut Fitria.

Haidar juga sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur dan dinyatakan sembuh. Sayangnya, gangguan mentalnya itu kambuh lagi.

"Kan yang seperti itu enggak terlepas dari obat, akhir-akhir ini kan enggak mau minum obat makanya dia bisa melonjak gitu, keadaannya enggak stabil lagi, gitu," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓