Sukses

Rocker Eddie Money Meninggal Dunia Setelah Berjuang Lawan Kanker

Pada Agustus lalu terungkap bahwa Eddie Money berjuang melawan kanker esofagus stadium empat.

Liputan6.com, Los Angeles - Sebuah berita duka datang dari rocker Amerika Serikat Eddie Money. Penyanyi yang populer pada era 1970 hingga 1980-an ini meninggal dunia pada usia 70 tahun, dikabarkan Variety, Jumat (13/9/2019).

Kematian Eddie Money diumumkan langsung oleh pihak keluarga. "Keluarga Money dengan dukacita mengumumkan bahwa Eddie meninggal dunia secara damai pagi ini," begitu isi pernyataan pihak keluarga.

"Dengan berat hati kami mengucapkan selamat tinggal kepada ayah dan suami kami yang tercinta. Kami tak bisa membayangkan bagaimana dunia tanpa dirinya. Kami bersyukur dia akan abadi lewat musiknya."

Kesehatan penyanyi yang  dikenal lewat lagu "Take Me Home Tonight", "Two Tickets to Paradise", dan "Baby Hold On" ini memang memburuk selama beberapa tahun terakhir. Pada Agustus lalu terungkap bahwa Eddie Money berjuang melawan kanker esofagus stadium empat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Eddie

Dilansir dari AFP, musisi yang lahir dengan nama Edward Joseph Mahoney di Brooklyn pada 21 Maret 1949. Pada awal kariernya, ia rutin tampil di klub-klub di Bay Area California. Namanya mulai dikenal lewat video musik jenaka pada masa-masa awal MTV.

Dalam beberapa tahun terakhir, sebuah reality show tentang Money dan keluarganya tayang di TV kabel AXS dan jaringan satelit, menjelaskan perjuangan kesehatannya.

Pada 2001, ia mengikuti program 12 langkah untuk mengatasi kebiasaan minum-minum. Sebelum didiagnosis menderita kanker, Money telah merencanakan album studio baru yang akan menjadi album ke-12. Sang musisi membatalkan tur musim panas 2019-nya untuk fokus pada kesehatannya.

 

(Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.