Jatuh Sakit, Dorce Gamalama Kini Lebih Kurus

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 14 Sep 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 14 Sep 2019, 16:00 WIB
Dorce Gamalama
Perbesar
[Foto: Dorce Gamalama]

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Dorce Gamalama kembali tampil di publik dengan penampilan yang baru. Postur tubuhnya terlihat lebih kurus dari biasanya.

Dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, berat badan Dorce Gamalama turun sebanyak 8 kilogram. Tentu saja, penurunan bobot tubuh ini membuatnya jauh lebih nyaman.

"Dulu saya 62 sekarang 54 tapi alhamdulillah lebih ringan jalan, enggak engap. Ini baju saya 20 tahun lalu alhamdulillah masih muat," kata Dorce Gamalama di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2019).

Tapi bukan karena diet, Dorce Gamalama menjadi lebih kurus karena jatuh sakit. Presenter kondang ini menderita sakit ginjal dan diabetes.

"Penyakit itu kan teguran. Kalau kita sakit itu diingatkan artinya jangan rakus, serakah, jadi kita bisa memanage, setiap penyakit pasti ada obatnya," ucap Dorce Gamalama. 

 

2 dari 2 halaman

Selektif Pilih Makanan

Dorce Gamalama
Perbesar
Dorce Gamalama

Karena penyakitnya itu, artis berusia 56 tahun sangat selektif memilih makanan. Ia tak ingin makanan yang dikonsumsinya memperburuk kesehatannya.

"Santen ya, paling enggak makanan bersantan, lemak, kalau pete jengkol enggak bisa saya dari nenek moyang ya. Sekarang saya misal makan gulai apa gitu, terus dua minggu lagi jangan," ia mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait