Sukses

Datangi Restauran Cepat Saji, Sheryl Sheinafia Promo Album Kompilasi

Sheryl Sheinafia Promo Album Kompilasi 'Dari Indonesia untuk Dunia'

Liputan6.com, Jakarta Sheryl Sheinafia tiba-tiba saja ikut berjualan makanan siap saji. Itu dilakukannya selain untuk membantu pelayan di situ, juga sekaligus menawarkan album kompilasi terbarunya, yang berjudul 'Dari Indonesia untuk Dunia'.

Nama Sheryl Sheinafia memang menjadi salah satu penyanyi solo wanita yang tengah naik daun. Dirinya berhasil menjadi idola anak muda milenial dengan suara merdu sekaligus kemahirannya bermain alat musik, salah satunya gitar.

"Aku memang lagi promosi album kompilasi yang di dalamnya ada 2 lagu aku. Aku nggak tahu ikutan album ini sebenarnya, terus teman-teman videoin dan aku baru tahu. Dua lagu lirik berbahasa Inggris. Album ini juga kompilasi, kita orang Indonesia harus membuat karya yang bisa dinikmati masyarakat global," ujar Sheryl Sheinafia saat ditemui di KFC Cikini, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sheryl Sheinafia mengaku kerap mencari inspirasi lagu dari apa yang ia alami, termasuk rasa sedih dan bahagia. Dengan demikian, Sheryl Sheinafia lebih mudah menciptakan lagu yang relevan dengan suasana hati dan jujur dalam berkarya.

Di belantika musik Tanah Air, Sheryl juga dikenal dengan lagu-lagunya yang menjadi hits. Lagu-lagu Sheryl Sheinafia seperti Sweet Talk dan Fix You Up menjadi salah satu lagu yang wajib menjadi playlist anak muda milenial. Lalu, dari manakah ide dirinya menciptakan lagu yang kemudian menjadi hits?

"Dari kejadian-kejadian pribadi aku, aku lagi ngapain. Ketika sedih aku tuh yang suka kepikiran, nantinya berubah menjadi lagu. Karena sebenarnya aku bukan orang yang suka sedih-sedih gitu. Ketika aku luapkan menjadi lebih jujur gitu," ungkap Sheryl Sheinafia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Album Internasional

Sheryl Sheinafia memang kerap menciptakan dan menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris. Dirinya tidak peduli terhadap market Indonesia yang memang lebih cenderung menerima lagu-lagu berbahasa Indonesia. Apakah hal ini menjadi penanda dirinya yang bersiap go international?

"Go international maknanya buat aku bagaimana lagu-lagu bisa menyentuh untuk banyak orang, termasuk skala global. Ya mudah-mudahan, pasar di luar suka," ujar Sheryl Sheinafia.

Album Dari Indonesia untuk Dunia berisi Sorry, Damn I Love You dari Agnez Mo, My Situation dan Hero dari Noah, Cant Stop dari RAN, Dancing in Paradise dari Chloe X, I Dont Give a What dari Nima, dan Little Boy dari Francis Karel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini