Sukses

Film Terbaru Reza Rahadian Melaju ke Balinale International Film Festival 2019

Melaju ke Balinale International Film Festival 2019, If This Is My Story menampilkan akting memikat Reza Rahadian, Ine Febriyanti, dan Cornelio Sunny.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Balinale International Film Festival kembali digelar di Bali. Balinale International Film Festival 2019 digelar selama 6 hari, 24-29 September 2019 di Cinemaxx Sidewalk Jimbaran, Bali. Tak kurang dari 92 film dari 28 negara akan mejeng di ajang bergengsi ini.

Balinale International Film Festival 2019 terdiri 9 world premieres, 5 international premieres, dan 19 Asian premieres. Yang menarik, Indonesia diwakili sejumlah film keren salah satunya, If This Is My Story karya Djenar Maesa Ayu.

If This Is My Story menampilkan akting memikat Reza Rahadian, Ine Febriyanti, dan Cornelio Sunny. Djenar Maesa Ayu menyatakan sudah lama mengincar Ine Febriyanti, Reza Rahadian, dan Cornelio Sunny. Tak heran film ini mewakili Indonesia di Balinale International Film Festival 2019.

“Dengan Ine saya pernah bekerja sama. Sunny dan Reza Rahadian sudah lama saya incar. Saya mengikuti film-film Reza, tentu saja. Saya jatuh hati dengan Sunny saat menonton film The Sun, The Moon, and The Hurricane. Saat itu saya membatin, ‘Oke saya ingin (kerja sama) dengan Sunny one day,'” ujarnya kepada Showbiz Liputan6.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Merekrut Reza Rahadian bukan untuk gaya-gayaan. “Ada kesulitan-kesulitan lebih untuk seorang aktor di film ini,” cetus Djenar Maesa Ayu di Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Banyak yang bilang, film kelas festival susah dijual ke bioskop dan sepi penonton. Djenar Maesa Ayu tak menampik itu.

“Susah dijual ke bioskop? Semua itu adalah fakta yang harus dihadapi tapi tidak perlu terlalu di... gimana, ya?  Karena buat saya yang penting berkarya dulu, sih. Goal saya bikin film. Saya sadar membuat film itu sulit,” imbuh bintang film Kartini itu.

3 dari 3 halaman

Film-Film Lain

Selain If This Is My Story, beberapa film yang berlaga di Balinale International Film Festival 2019 yakni Burning Cane (AS), Burning (Korea Selatan), Skin (AS), dan Le Chocolat De H (Jepang).

Sebelum tampil di Balinale International Film Festival 2019, If This Is My Story hadir di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2018. Di sana, Reza Rahadian diganjar Best Performance.

“Saya tidak kepikiran ikut festival biar mencuri atensi pihak bioskop. Saya cinta Balinale dan Jogja-NETPAC. Saya senang mendapat dukungan dari Reza, Sunny, dan Ine. Sesimpel itu sih,” pungkasnya. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini