Penyanyi Muda Ghaniyya Ghazi Pukau Penonton Charity Orchestra Concert

Oleh Liputan6.com pada 13 Sep 2019, 05:30 WIB
Ghaniyya Ghazi

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi belia asal Indonesia, Ghaniyya Ghazi, belum lama ini sukses tampil di acara Charity Orchestra Concert Voice That Care #2. Acara besutan alumni Institut Pertanian Bogor itu berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Dalam acara amal yang digelar untuk membantu pendidikan mahasiswa IPB tersebut, Ghaniyya Ghazi melantunkan tiga buah lagu. Di situ, untuk pertama kalinya Ghaniyya diiringi Twilite Orchestra pimpinan Addie M.S. serta tampil bersama penyanyi senior Yana Julio.

"Lagu yang pertama judulnya 'Kisah Cintaku' by almarhum Chrisye, kedua aku nyanyi lagu 'Pemuda' bersama Yana Julio dan Dini (Fitriyanti), ketiga aku nyanyi 'Voice That Care' bareng-bareng bersama semua penyanyi," kata Ghaniyya Ghazi saat ditemui wartawan usai acara Bring Back The 80's, belum lama ini.

Penyanyi yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA salah satu sekolah international Jakarta itu, turut mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil di acara besar.

 

2 of 3

Gampang Gugup

Ghaniyya Ghazi
Penyanyi muda Ghaniyya Ghazi. (Ist)

Pengalaman diiringi orkestra dan penyanyi senior pun menimbulkan kesan tersendiri bagi Ghaniyya.

"Aku orangnya gampang nervous, aku nervous banget, tapi mau enggak mau aku kayak, 'Ya sudah deh'. Asal aku sudah ada di panggung, aku lupain itu nervous," ungkapnya.

"Aku merasa bersyukur dan sangat senang juga bisa disandingkan sama penyanyi senior seperti Yana Yulio dan diiringi musik orkestra pimpinan om Addie MS, apalagi mereka semua itu musisi yang sangat berkelas," lanjut. Ghaniyya.

Beberapa penonton acara tersebut juga ada beberapa anak muda yang mengaku ingin menyaksikan penampilan Ghaniyya dengan diiringi orkestra untuk pertama kali.

"Saya datang ke sini juga pengin nonton penampilan Ghaniyya, termasuk saat dia bernyanyi bersama penyanyi lawas Yana Julio. Meski baru pertama nyanyi dengan orkestra, ternyata performa Ghaniyya bagus banget menurut saya," ujar Keisha, salah satu mahasiswi di universitas negeri di Jakarta.

"Tadi saya sama teman-teman yang datang bareng-bareng ke sini serasa terbius dengan lantunan lagu yang dinyanyikan Ghaniyya," tambahnya.

3 of 3

Rencana ke Depan

Sementara itu, Ghaniyya mengaku bahwa ia memperoleh banyak pengalaman dari penampilan perdananya dengan orkestra.

"Aku harus pas dengan tempo, enggak bisa aku asal improvisasi saja, yang terpenting latihan. Terus kita harus komunikasi dengan Mas Addie, kita penginnya kayak gimana, tapi mereka juga ngikutin. Aku sangat enjoy, enak banget diiringi sama orkestra," bebernya. 

Untuk rencana karier musiknya selanjutnya, Ghaniyya Ghazi tengah mempersiapkan peluncuran mini albumnya. Sebelumnya, gadis 17 tahun ini sudah merilis single "The Reason Why dan Why Do You Love Me" yang merupakan cover lagu milik Koes Plus.

Lanjutkan Membaca ↓