Sukses

Anak Elvy Sukaesih Sudah 2 Tahun Alami Gangguan Jiwa

Anak Elvy Sukaesih sempat diamankan polisi akibat dugaan pengerusakan.

Liputan6.com, Jakarta - Anak Elvy Sukaesih, Haidar, mengamuk usai tak diizinkan berutang tiga bungkus rokok di warung dekat rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019) malam. Anak Elvy Sukaesih mengamuk dengan cara merusak warung serta pintu pagar.

Tak cuma itu, Haidar juga sempat mencoba menyerang sang pemilik warung. Beruntung, pemilik warung bernama Junaedi itu berhasil menghindar. Tak lama kemudian, anggota Polsek Kramat Jati dan anggota Jatanras Polda Metro Jaya mengamankan anak Elvy Sukaesih tersebut.

"Dan selanjutnya mencari keterangan saksi di TKP, berdasarkan keterangan saksi bahwa pelaku adalah anak kandung Elvy Sukaesih," begitu isi rilis yang dikeluarkan oleh Polsek Kramat Jati, Jumat (13/9/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Perawatan

Setelah bermusyawarah dengan keluarga, akhirnya diketahui bahwa Haidar memiliki riwayat gangguan jiwa. Ia juga sempat menjalani perawatan akibat gangguan mentalnya itu. 

"Keterangan dari istri pelaku bahwa pelaku memiliki riwayat sakit jiwa dan pernah dirawat di RS Jiwa Duren Sawit tahun 2017," lanjutnya.

Atas dasar itu, polisi tak melakukan penahanan terhadap anak Elvy Sukaesih. Ia lantas diantar ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur, untuk ditangani. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.