Sukses

Album Baru Maliq & D'Essentials Direkam di Abbey Road Studios London

Maliq & D'Essentials membuat album dalam bentuk DVD.

Liputan6.com, Jakarta Grup band Maliq & D'Essentials menjadi salah satu musisi Indonesia yang melakukan rekaman di Abbey Road Studios, London. Sekadar info, Studio Abbey Road menjadi tempat rekaman musisi-musisi besar dunia, termasuk The Beatles.

Rekaman yang dilakukan Maliq & D'Essentials menjadi penanda 17 tahun perjalanan karir Angga (vokal), Indah (vokal), Lale (gitar), Widi (drum), Jawa (bas) dan Ilman (keyboard). Sampai akhirnya muncul album baru bertajuk Maliq & D' Essentials: Essential Hits Recorded Live in London. Rekamannya sendiri dilakukan pada bulan Februari 2019.

"Ini mimpi kita. Bisa rekaman di Abbey Road. Salah satu mimpi terbesar Maliq & D'Essentials sejak dulu. Ini mengapa rekaman ini menjadi sangat spesial selain merayakan 17 tahun Maliq & D'Essentials," ujar Widi sang drummer, di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

Dalam penggarapannya, Maliq & D'Essentials dibantu oleh Andrew Dudman sebagai Recording Engineer dan Geoff Pesche sebagai Mastering Engineer. Maliq & D'Essentials mendapatkan kesempatan emas karena seluruh lagu dari sesi rekaman ini digarap dengan baik.

Keduanya merupakan dua orang yang sudah lama berkecimpung di dunia musik. Nama Pesche sudah dikenal di industri musik Inggris dan terlibat dengan sejumlah album seperti Coldplay, Basement Jazz, dan Gorillaz. Sementara Dudman adalah seorang Senior Recording Engineer yang selama 21 tahun menjadi engineer di Abbey Road.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lagu-Lagu

DVD Maliq & D'Essentials berdurasi 73 menit dan berisi 12 lagu dengan live performance mereka. Di samping itu, ada juga cerita-cerita seru di balik perjalanan karier mereka selama 17 tahun.

Beberapa lagu seperti "Terdiam", "Dia", "Pilihanku", dan "Setapak Sriwedari" turut disertakan di album tersebut. Di samping itu, Maliq & D'Essentials juga memasukan satu lagu baru berjudul "Senja Teduh Jelita".

"Kami cuma dapat waktu satu hari, merekam 12 lagu dalam 10 jam. Semua take live main semua, tiap lagu diulang dua kali, jadi total 24 take," kata Angga, sang vokalis.

DVD yang menjadi bingkisan manis untuk penggemar ini dijual di lebih dari 700 gerai KFC di seluruh Indonesia sejak awal September.

 

3 dari 3 halaman

Penjualan

Sementara itu, untuk pendistribusiannya, album Maliq & D'Essentials: Essential Hits Recorded Live In London bekerjasama dengan Jagonya Musik Indonesia & Sport Indonesia, sehingga bisa didapatkan di seluruh gerai KFC di Indonesia.

"Ini adalah DVD musik pertama yang dirilis KFC Indonesia. Saya harap ini akan jadi permulaan yang bagus untuk ke depannya," ujar Steve Lillywhite, CEO Jagonya Musik & Sport Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.